Logo

Cara Print File / Foto Lewat HP Android

Cara Print File / Foto Lewat HP Android


Distributor Pulsa Electrik Termurah
Cara Print File / Foto Lewat HP Android - Salah satu aktifitas yang tidak bisa abaikan oleh seorang karyawan atau mahasiswa adalah mencetak atau ngeprint. Umumnya dalam mencetak tulisan atau gambar biasanya menggunakan perangkat komputer atau laptop. Untuk keperluan mendadak sangat merepotkan karena harus menghidupkan komputer dan belum lagi mencari data atau dokumen yang ingin di cetak.

Alternatif yang paling mudah adalah menggunakan smartphone android anda. Mungkin anda belum pernah mencoba yang satu ini, dan beranggapan bahwa smarphone hanya bisa digunakan sebagai alat komunikasi saja. Namun sebenarnya ada fungsi yang masih belum banyak orang ketahui yaitu bisa sebagai sarana mencetak file dokumen atau foto.


Dalam system android sebenarnya telah ditanamkan fitur Cloud Print. Dengan fitur tersebut pengguna dapat menghubungkan smartphone dengan perangkat printer. Cara ini cukup efesien untuk anda yang ingin melakukan printing tanpa menghubungkan komputer dan tanpa kabel karena menggunakan bluetooth, wireless.

Artikel terkait: http://www.panduanbisnispulsa.com/

Untuk cara pemakaiannya akan segara anda ketahui. Namun pada penjelasan kali ini kami menggunakan bantuan aplikasi “ StarPrint” bukan menggunakan aplikasi bawaan atau  Cloud Print. Seperti apa caranya ? Silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Print Dari HP Android Dengan USB, Bluetooth

Sedikit penjelasan tentang StarPrint, adalah aplikasi yang berfungsi untuk kegiatan printing gratis yang dikhususkan untuk smartphone berOS android yang mampu membaca file atau dokumen berekstensi *. text, csv, PDF, PS, rtf dan progam  Ms Office, Open Office, dan support halaman website juga. Aplikasi ini juga dapat digunakan pada ponsel tanpa perlu root terlebih dahulu. Ada beberapa pilihan saat menghubungkan smartphone dengan alat printer yaitu Bluetooth, kabel USB, dan Koneksi WiFi.

Selain itu aplikasi Starprint telah support dengan berbagai jenis printer seperti Samsung, Kodak, Dell, Canon, Epson, Brother,HP, dan Lexmark. Jika anda tertarik menggunakan aplikasi ini untuk ngeprint dokumen dengan smarphone anda berikut penjelasannya.

Cara Print File atau Foto Dari Android

Jika Starprint belum terinstall di android anda maka buka playstore, download dan install aplikasi tersebut. Untuk memulainya hubungkan smartphone dengan printer, bisa menggunakan kabel USB maupun bluetooth.

Buka Starprint, cari dokumen atau gambar yang ingin anda cetak. Caranya gak jauh berbeda dengan pake komputer. Anda juga bisa melihat Print Previews sebelum dicetak.

Pada halaman priview anda bisa mensetting ukuran kertas dan mengatur berapa jumlah lembar yang akan diprint dll.

Jika selesai setting, anda bisa langsung klik “Print” maka printer akan bekerja dan mencetak file atau foto yang anda perintahkan.

Selesai dan anda bisa melihat hasilnya.

Baca Juga: Game Online Edukasi Untuk Anak

Aplikasi StarPrint ini bisa digunakan pada hampir semua jenis perangkat android seperti Vivo, Advan, Acer,Sony Experia, HTC, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, LG, Motorola, Smartfreen Andromax, Samsung Galaxy, dan Xiomi.

Jika anda ingin membuka loket PPOB, anda bisa menggunakan cara diatas dalam mencetak struk PPOB. Sehingga akan memperkecil modal pengadaan alat karena cukup menggukan ponsel android anda dan menggukan printer bluetooth. Sedang mencari layanan Bisnis PPOB handal terpercaya ? Telusur Payments adalah Solusinya, info lengkapnya kunjungi link ini: www.telusurreload.com

Sekian ulasan singkat mengenai “Cara Print File / Foto Lewat HP Android” semoga bermanfaat.

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Telusur Reload

Posted by Ahmad Farid at Jumat, Februari 10, 2017


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top