Logo

Cara mengatasi tulisan periksa pada listrik prabayar

Cara mengatasi tulisan periksa pada listrik prabayar


Distributor Pulsa Electrik Termurah
Cara mengatasi tulisan periksa pada listrik prabayar - Listrik Pabayar adalah listrik yang menggunakan sistem pembayaran diawal dalam arti kita sebagai pengguna diharuskan mengisi pulsa voucher terlebih dahulu sebelum kita bisa menggunakannya. Pada awal munculnya listrik prabayar banyak kritikan dari masyarakat dan juga sebaliknya ada yang mendukung munculnya teknologi terbaru ini. Berbagai kritikan muncul seperti listrik prbayar lebih boros dari pada pascabayar, meteran listrik prabayar sering Error, Harga Token PLN mahal dan sulit didapat. Apakah hal tersebut benar ? Anda sendiri yang bisa menjawabnya. Pernahkan meteran listrik prabayar anda terdapat tulisan “PERIKSA” pada layar ? Sepertinya kejadian tersebut banyak dialami oleh user baru listrik prabayar namun tak sedikit juga yang kurang tahu Cara mengatasi tulisan periksa pada listrik prabayar tersebut.

Cara mengatasi tulisan periksa pada listrik prabayar

Cara memperbaiki listrik prabayar periksa ini dapat kita lakukan sendiri atau dengan bantuan petugas PLN. Sebelum kita kepembahasan inti, status listrik prabayar periksa terjadi karena ada sebab atau foktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Token PLN gagal periksa merupakan sebuah notifikasi atau indikator di layar meteran prabayar muncul bisa dikarena ada sesuatu yang tidak beres pada arus listrik atau terjadi kesalahan pada instali listrik. Listrik prabayar bertuliskan periksa bukan karena pulsa atau voucher pada listrik tersebut habis. Jika itu terjadi dan anda memutuskan untuk mengisi pulsa dengan memasukkan token ke meteran tersebut dapat saya pastikan gagal diisi atau di tolak. 

Penyebab status listrik prabayar terdapat tulisan “periksa” :

1. Pemasangan Grounding.

Instalasi grounding yang tidak benar bisa menyebabkan status listrik PERIKSA. Salah satu kesalah dalam pemasangan grounding adalah kurang hati-hati. Pesangan grounding di KWH listrik prabayar jika dipasang sesudah KWH ini bisa menimbulkan kata “PERIKSA”
Cara Menghemat Pulsa Listrik Prabayar

2. Penggunaan Kwalitas kabel.

Meskipun sepele penggunaan kabel berdiameter dibawah 1,5 mm juga dapat menyebabkan hal tersebut.

3. Tombol Temper

Dalam meteran prabayar sebenarnya terdapat sebuah tombol yang akan berfungsi sebagai keamanan dari meteran tersebut. Sebagai contohnya jika ada seseorang yang bukan petugas resmi pln mencoba untuk membuka cover kwh maka secara otomatis tombol temper akan nyala. Jadi status periksa bisa disebabkan karena ada problem atau kurang PAS atau gesernya tombol KWH tersebut.

4. Listrik Bocor

Sambungan kabel yang longgar atau isolasi yang terkelupas dapat juga memicu masalah tersebut terjadi jadi usahakan benar-benar memperhatikan hal ini

5. Tegangan Listrik tidak Stabil

Tegangan listrik yang naik turun bisa mengakibatkan tulisan "periksa" pada listrik prabayar
Baca Juga: Cara Memulai Bisnis Jualan Pulsa Hp dan Listrik Bagi Pemula

Cara mengatasi meteran listrik prabayar anda terdapat tulisan “PERIKSA” pada layar ?

Listrik Prabayar error dan sudah mucul kata periksa lalu bagaimana cara mengatasinya. Mesin adalah buatan manusia sehingga wajar kalo terjadi kerusakan atau error. Jika anda mengalami hal tersebut jangan panik karena yang seharusnya anda lakukan adalah dengan menghubungi pihak PLN dan menceritakan masalah yang terjadi dalam kasus ini meteran listrik kita muncul kata “ PERIKSA”. Anda bisa menghubungi pihak PLN atau customer care PLN di 123. Ceritakan secara details dan jelas biar nanti di kasih solusi yang tepat. Jika memungkinkan petugas akan datang kerumah untuk memeriksanya jika tidak biasanya anda akan diberi  20 digit angka yang berfungsi sebagai kode reset atau clear temper yang nantinya akan kita masukkan ke meteran tersebut. Jika solusi yang diberikan adalah kode reset maka masukkan atau ketik 20 kode temper tadi di meteran kemudian tekan tombol ENTER. Selesai..


Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Telusur Reload

Posted by Ahmad Farid at Saturday, February 20, 2016


No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top