Logo

Pengertian PPOB, Bisnis Payment Point Online Bank

Pengertian PPOB, Bisnis Payment Point Online Bank


Distributor Pulsa Electrik Termurah
Pengertian PPOB, Bisnis Payment Point Online Bank

Pengertian Atau Definisi PPOB

Ppob adalah singkatan dari Payment Point Online Bank. Arti dari PPOB adalah Penyedia jasa Pembayaran online (menggunakan koneksi internet) yang bekerjasama dengan bank yang beroperasi 24 jam secara real time . Payment online atau jenis pembayaran yang ditawarkan diantaranya adalah Rekening Listrik PLN, SPEEDY, PDAM, TIKET Pesawat, Telkom, PAM, Kredit Motor , FIF, BAF, Wom Finance, TV CABLE, dan lain2.

Di Era serba online ini banyak agen atau loket bisa kita temukan dengan mudah. Kemudahan tersebut dikarenakan Perusahaan penyedia layanan PPOB memberikan peluang usaha Payment Point Online Bank kepada mitra untuk bergabung dalam bisnis tersebut. Bergabung dan Join sangat mudah dilakukan oleh siapa saja.

Penyedia Layanan PPOB diantaranya adalah:

1. Payment point online bank mandiri

ini adalah Jasa pembayaran yang disedia oleh bank mandiri. Untuk menjadi agennya kita bisa menghubungi pihak bank mandiri tersebut

2. Payment point online bank bni

Disini bank Bni sebagai penyedia atau server dari layanan Bisnis Payment Point Online Bank. Produk yang ditawarkan bagi agennya sangat lengkap.

3. Payment point online bank bri

Sama seperti Ppob Bank mandiri dan Bni, Bri berperan sebagai penyedia utama dalam menjalankan usaha ini.

4. Payment point online bank Bukopin

Bukopin menurut saya adalah bank yang khusus atau menomor satukan jenis pelayanan pembayaran online namun sekarang kita juga bisa ikut serta dalam Usaha tersebut untuk bergabung menjadi mitra/agen dari bank Bukopin tersebut dengan mendirikan Loket Resmi Pembayaran Online Bank Bukopin.

5. Server Pulsa

Selain Bank, Server Pulsa rata-rata sudah menyediakan jenis layanan ini. Sebagai contoh banyak konter pulsa juga membuka loket pembayaran online atau yang di sebut dengan PPOB.

Bisnis Payment Point Online Bank

A. Peluang Bisnis PPOB

Di masyarakat pembayaran online sangat dibutuhkan setiap harinya. Dalam 1 kepala rumah tangga kita juga setiap bulannya harus membayar tagihan seperti listrik, bayar internet, TV berbayar, PDAM. Biasanya kita melakukan pembayaran tersebut diloket resmi ppob seperti di POS maupun di bank. loket pembayarannya juga ramai dikunjungi bahkan harus rela mengantri lama. Tahukan anda kalo dihitung orang yang melakukan pembayaran online dalam 1 kampung itu sangatlah banyak apalagi kalo 1 kecamatan dan loket pembayarannya pun bisa dihitung jumlahnya.  Itulah penyebab umum kenapa Loket Pembayaran Ramai dikunjungi.
Baca juga: Tips Yang Harus Anda Ketahui sebelum Memulai Usaha PPOB
B. Cara Memulai Bisnis PPOB

Untuk memulai bisnis payments Point Online Bank ini yang perlu kita siapkan terlebih dahulu adalah peralatan yang digunakan apa saja untuk menjalankan bisnis ini. Berikut Peralatan yang perlu dipersiapkan untuk memulai bisnis loket PPOB :

1. Personal Computer (PC) atau laptop untuk melakukan transaksi.
2. Printer untuk mencetak struk atau nota pembayaran.
3. Koneksi Internet.

Setelah peralatannya siap maka langkah selanjutnya adalah mendaftar menjadi agen resmi dari penyedia layanan PPOB. disini ada beberapa option atau pilihan. Diatas telah saya infokan bahwa salah satu penyedia layanan PPOB adalah bank dan server pulsa. Jika anda memilih BANK Bukopin maka anda harus datang ke bank tersebut untuk mendaftar sebagai agen resminya. untuk syarat dan ketentuannya bisa anda tanyakan langsung pada petugas atau pegawai bank tersebut.



Posted by Ahmad Farid at Saturday, February 13, 2016


No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top