Logo

BBM Sering Pending ? Begini Cara Mengatasinya di Hp Android & Blackberry

BBM Sering Pending ? Begini Cara Mengatasinya di Hp Android & Blackberry


Distributor Pulsa Electrik Termurah
Diakhir tahun 2016 ini gimana kabarnya ? Problem tambah banyak ? Positif Thinking aja ya terhadap semua problem anda, karena dipastikan ada solusinya semua. :) Saya bisa menebak salah satu problem anda yaitu “BBM anda sering pending” kan ? Pasti “Betul sekali”. hehehe

Bicara soal BBM (blackberry messanger), anda tahu bahwa BBM merupakan aplikasi chat yang pertama kali diperkenalkan pada ponsel berlabel backberry, yang kemudian anda tahu sekarang bisa dipasang pada ponsel berbasis Android. Kebanyakan orang sudah mempunyai ID BBM atau yang sering disebut PIN BBM dan itu termasuk anda. :) kalau tidak ada tidak akan mengalami yang namanya “bbm pending terus”.



BBM Sering Pending ? Begini Cara Mengatasinya di Hp Android & Blackberry

BBM pending padahal jaringan Oke oke aja. Kira-kira penyebabnya apa dan solusinya gimana ? itulah yang menjadi pertanyaan para pengguna BBM. Dan Itulah yang akan dibahas kali ini. Sebelum mencari tahu solusinya, pertama yang harus anda lakukan adalah mencari penyebabnya agar solusi yang didapat tepat dan tidak buang-buang waktu anda lebih lama.

Berikut kami akan berikan dua kasus dengan problem dan solusi yang berbeda.

#HP Blackberry, BBM Terhubung Namun tidak bisa mengirim pesan

Kasus ini sering kali di alami para pengguna blackberry yang penyebabnya adalah dari aplikasi BBM yang Hang / Crash. Sehingga cara untuk mengatasinya sebenarnya mudah karena cukup dengan merestart aplikasi BBM yaitu bisa anda lakukan dengan menonaktifkan Hp anda, kemudian menyalakannya kembali. Namun jika solusi ini tidak membuahkan hasil. Tetep sama maka silahkan pakai cara berikutnya.

Silahkan uninstall atau copot aplikasi bbm dari backberry anda, lalu install aplikasinya kembali dengan yang baru. Sehingga aplikasinya akan freessh dan hasilnya akan terasa sama seperti pertama kali anda menggunakannya.

PIN anda berubah setelah melakukan install ulang ? Jika “iya”. Anda pasti menggunakan Username dan password yang berbeda dari sebelumnya karena registrasi ulang. Jika Mau tetap SAMA silahkan log in menggunakan email dan password yang dipakai sebelumnya.

#HP Android Samsung dan Lainnya, BBM Terhubung tapi Pending

HP Android samsung sering mengalami kejadian “bbm pending padahal jaringan 3G bahkan 4G, bbm pending padahal sinyal penuh” itu sangat sering terjadi oleh siapa saja. Tidak hanya pending, kadang juga terdapat tanda jam merah saat mengirim pesan ke lawan chat. Jika anda menemukan problem seperti di atas, silahkan anda restart HP android anda. Ini bertujuan untuk mengembalikan aplikasi BBM yang error agar seperti semula.

BBM masih saja Pending padahal sudah Restart HP, silahkan cek kuota dan masa aktif internet yang anda pakai. Kalau anda belum tau caranya anda bisa lihat caranya diblog ini. Misalnya jika anda menggunakan paket internet dari indosat anda bisa mengecek kuota dengan cara ketik pesan sms dengan format: USAGE kirim ke- 363. Kemudian untuk cek masa aktif caranya, ketik: STATUS kirim ke- 363. Oh iya beda provider itu beda cara dan prosedurnya ya. Anda tidak bisa memakai cara ini untuk provider Telkomsel, Tri atau yang Lainnya.
Cara Cek Sisa Pemakaian Kuota Axis
Cara Cek Sisa Pemakaian Kuota TELKOMSEL

Anda sudah melakukan cara-cara diatas namun hasilnya tetep Zonk. Bahkan mencoba untuk upgrade BBM ke versi terbaru dan menggunakan wifi untuk koneksi internetnya namun masih tetep PENDING. Lalu apa masalahnya ? Kemungkinan besar adalah HP lawan chat sedang tidak aktif atau koneksi internet lawan chat anda sedang OFF. Ini bisa saja terjadi, mungkin lawan chat anda sedang kehabisan kuota/masa aktif internet dan tidak segera dilakukan top up/pengisian ulang. Sehingga pesan yang anda kirim terpending dan bahkan terdapat simbol centang atau jam merah. Pesan anda akan terkirim atau mengalami perubahan menjadi simbol D jika lawan chat anda sudah terkoneksi internet lagi.

Itulah beberapa kasus mengenai bbm pending terus, masalah bbm pending pada android, bbm pending pada blackberry dan bagaimana cara mengatasinya. Semoga cara diatas bisa mengatasi problem anda. Jika cara diatas belum juga memberi perubahan maka anda bisa melakukan Flasing Handphone atau menanyakan langsung ke service center handphone karena mungkin saja kalo software anda kena virus atau terjadi kerusakan pada hardware HP Backberry/Android anda.

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Telusur Reload

Posted by Ahmad Farid at Senin, Desember 05, 2016


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top