Logo

Cara Menjaga kerahasiaan Data Pribadi Pengguna Di Internet

Cara Menjaga kerahasiaan Data Pribadi Pengguna Di Internet


Distributor Pulsa Electrik Termurah
Cara Menjaga kerahasiaan Data Pribadi Pengguna Di Internet - Aktifitas keseharian kita tidak bisa luput dari yang namanya Online. Semua dilakukan secara online  mulai dari berbelanja, travelling, chatting. Sedangkan data online anda secara otomatis tersimpan diberbagai layanan dan perusahaan yang berbeda-beda. Sehingga terkadang apa telah menjadi subuah rahasia anda dapat dengan mudah terbeberkan berkat dunia yang serba modern dan online ini.

Layanan dan perusahaan memiliki tanggung jawab yang besar karena telah menyimpan semua aktifitas kita. Menjaga privasi data merupakan sebuah tugas penting dan berat. Namun, privasi bukan dianggap hal yang peting bagi kebanyakan masyarakat indonesia. Hal ini dapat dibuktikan dengan sedikitnya pengguna internet yang memperhatikan kebijakan privasi yang diterapkan oleh layanan dan perusahaan.
Cara Menjaga kerahasiaan Data Pribadi Pengguna Di Internet

Padahal melindungi data-data berharga itu wajib dilakukan oleh para pengguna internet. Tidak hanya pengguna individu saja berlaku juga pada perusahaan besar yang menggunakan media yang terkoneksi ke internet. Sebab, Telah banyak kejadian yang korbannya adalah para pengguna internet dimana privasinya telah bocor, rahasianya diketahui orang, menjadi korban Spionase (pencurian data penting) dll.

Artikel Terkait: Cara Print Lewat HP Android

Dari kejadian tindakan kejahatan seperti diatas sangat perlu di ditekankan bahwa privasi online harus menjadi perhatian. Mengetahui data pribadi dicuri orang atau bocor dan bahkan diperjual belikan adalah hal yang tidak disukai dalam dunia maya.

Untuk Mencegah hal-hal yang tak diinginkan, berikut ini Tips Menjaga kerahasiaan Data Pribadi Pengguna Di Internet

Lakukan pemeriksaan keamanan secara rutin pada akun sosial media facebook kamu dan akun-akun lainnya yang kamu miliki.

Jangan terlalu mengumbar foto atau video terutama identitas, dokumen tagihan, dan berbagi informasi mengenai keberadaan anda saat ini kepada public baik lewat sosial media atau layanan lainnya. Penjahat dunia maya atau cyber chrime bisa saja dengan mudah memanfaatkan informasi tersebut untuk melakukan tindakan yang merugikan dan membahayakan diri anda, melakukan perampokan ketika mengetahui rumah anda sepi, mencuri data-data penting kamu seperti data perbankan dll.

Amankan email utama kamu terutama yang telah kamu daftarkan di perbankan atau layanan penting lainnya. Jika anda ingin mendaftar layanan baru seperti situs berita, belanja, jodoh, sosmed sebaiknya anda menggunakan alamat email yang lain atau anda bisa membuat email baru untuk digunakan.

Gunakanlah jaringan internet yang aman dan jangan menggunakan jaringan wifi terbuka. Anda mengira aman namun dibalik itu anda tidak tahu bahwa sebenarnya ciber chrime memanfaatkannya untuk memantau aktifitas browsing anda. Mereka akan mencari dan mengumpulkan informasi tentang log in dan password pengguna yang telah menggunakan jaringan internet tersebut.

Baca Juga: Cara Membuat Blog Untuk Promosi Bisnis

Hati-hati saat menginstall software khususnya yang gratisan dan tidak jelas sumbernya. Ketika anda mendownload progam di internet bisa saja dalam progam tersebut telah disisipi progam jahat atau virus. Selain itu ketika proses instalasi biasanya anda memilih klik “Next” tanpa membaca jendela instalasi, sehingga secara otomatis anda telah menginstall seluruh paket baik itu progam yang anda inginkan maupun progam yang tidak anda perlukan. Progam yang tidak anda perlukan contohnya add on browser yang dapat mengubah halaman home browser dan pengaturan pencarian.

Gunakanlah password yang kuat. Jika anda menggunakan password yang lemah dalam arti hanya terdiri dari kombinasi huruf saja, maka itu artinya perlindungan akun anda sangat lemat. Password yang kuat terdiri dari kombinasi angka, huruf, dan simbol.

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Telusur Reload

Posted by Ahmad Farid at Sabtu, Februari 11, 2017


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top