Logo

Arti, Fungsi dan Contoh SMS Buyer / SMS End User

Arti, Fungsi dan Contoh SMS Buyer / SMS End User


Distributor Pulsa Electrik Termurah
Arti, Fungsi dan Contoh SMS Buyer / SMS End User - Dalam Menjalankan Bisnis Pulsa pasti diperlukan adanya promosi atau iklan. Promosi dapat kita lakukan secara online maupun offline. Promosi Online bisa kita lakukan lewat web/blog, facebook, twitter, Istagram, dll. Namun selain secara online harus diimbangi dengan promosi langsung atau secara offline yaitu dengan cara memasang spanduk dijalan raya, menyebarkan brosur, dll.

Arti, Fungsi dan Contoh SMS Buyer / SMS End User

Sekarang ada sebuah fitur bernama SMS Buyer yang merupakan salah satu fitur untuk promosi yang disediakan oleh server pulsa. SMS Buyer adalah pesan singkat (sms) yang berisi Informasi yang diterima oleh pembeli yang memberitahukan bahwa nomor Hp pembeli telah berhasil diisi ulang pulsa oleh penjual pulsa. Jika anda pernah menggunakan Chip Mtronik / Isev, Notifikasi ini seperti yang ada pada indosat dimana nomor yang diisi akan mendapatkan informasi pengisian pulsa tersebut. Sms Buyer ini bukan kita yang mengirimnya sendiri tetapi otomatis dilakukan oleh server pulsa setiap kali transaksi sukses. SMS Buyer juga biasa disebut SMS End User atau SMS Notifikasi Pembeli.

Pengertian SMS Buyer / SMS End User Itu Apa?

SMS buyer atau Sms End User adalah fitur dari server pulsa yang berupa pesan singkat SMS pemberitahuan atau notifikasi tentang status SUKSES atas isi pulsa yang diorder pembeli dan sms tersebut ditujukan ke nomor HP pembeli. Kegunaan dari sms pemberitahuan ini dapat digunakan juga sebagai sarana iklan atau promosi gratis outlet pulsa anda, supaya Kios kita semakin populer dan juga untuk mendapatkan downline / reseller baru yang ingin ikut berbisnis pulsa elektrik all operator, Token Pln dan Ppob.

Fungsi Fitur SMS Buyer / SMS End User

Fitur ini banyak digunakan untuk mengembangkan bisnis jualan pulsa agar pembeli memberi respon yang baik terhadapat penjual. Misalnya supaya pembeli membeli lagi atau ikut bergabung berjualan pulsa. SMS buyer sendiri berfungsi sebagai pemberitahuan bahwa pulsa yang telah dibeli oleh pelanggan sudah masuk ke nomornya, Berfungsi juga untuk memperkenalkan atau mempopulerkan nama konter pulsa ke konsumen, meningkatkan perkembangan usaha jualan pulsa kita secara langsung dengan memanfaatkan atau menambahkan info iklan di sms buyer tersebut, dan membantu mendapatkan jaringan (agen) baru dibawah anda. Fungsi lainnya yaitu membantu anda dalam memasarkan dan meningkatkan jasa layanan pengisian pulsa elektrik disekitar tempat anda jualan.

Contoh SMS Buyer / SMS End User

SMS buyer ini berupa pesan singkat yang secara otomatis dikirim oleh sender dari server ke nomor pembeli saat top up pulsa berhasil atau sukses. Isi dari sms tersebut kurang lebih seperti dibawah ini.
Isi Pulsa 28-feb-16 8:37:17 PM di NAMA KONTER sebesar 100,000 Reff 1585964908. Mau bisa jualan pulsa juga? Balas: Daftar.nama.kota
Dalam contoh diatas terdapat 2 kalimat. Pada kalimat pertama “Isi Pulsa 28-feb-16 8:37:17 PM di NAMA KONTER sebesar 100,000 Reff 1585964908.” adalah infomasi bahwa top up pulsa ke nomor tujuan telah berhasil dengan diserta serial number atau reff. Dan pada kalimat ke-2 “Mau bisa jualan pulsa juga? Balas: Daftar.nama.kota” merupakan iklan dari konter/outlet yang melakukan pengisian pulsa ke pembeli. Kalimat tersebut bisa saja berbeda-beda dari konter lain karena bisa ruquest kalimat iklan sesuai kemauan atau keinginan misal anda ganti dengan “Kami juga menyediakan token listrik, Pembayaran listrik, dan PDAM” .


Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Telusur Reload

Posted by Ahmad Farid at Minggu, Februari 28, 2016


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top