Logo

Cara Mematikan Alarm Meteran Listrik Prabayar

Cara Mematikan Alarm Meteran Listrik Prabayar


Distributor Pulsa Electrik Termurah
Panduan Berbisnis Pulsa – Mereran Listrik Prabayar akan mengeluarkan suara peringatan dengan sendiri. Salah satu suaranya ada bunyi peringatan kalo stok kwh listrik hampir habis. Suara tersebut sengaja di setting dari pabrik agar pengguna tahu kalo status kredit meteran telah mencapai batas minmal. Ini artinya anda harus melakukan pengisian Voucher atau Token PLN. Suara tersebut akan terdengar berkali-kali dan berulang-ulang dengan nada tiit tiit tittt. Rasa jengkel mungkin menghampiri kita ketika hal tersebut terjadi pada meteran kita. Apalagi kalo suara tersebut terdengar di malam hari pasti pemilik rumah akan mendengarnya dengan jelas bahkan tetangga kita juga karena suaranya yang begitu nyaring. Mungkin dalam hati kecil kita pernah berfikir “apakah bisa suara tersebut kita nonaktifkan?” pada pembahasan kali ini akan saya jawab pertanyaan tersebut.

Bisakah alarm meteran listrik prabayar dinonaktifkan ?

Di indonesia ada banyak jenis dari meteran listrik prabayar namun yang sering kita kenal yaitu merk itron, glomet, dan Hexing . Dalam berbagai meteran tersebut mempunyai kesamaan yaitu berupa tombol yang terdiri dari angka, backspace, enter. Anda sering menggunakan tombol tersebut untuk memasukkan token listrik. Tombol – tombol tersebut sebenarnya bisa kita berfungsi selain digunakan untuk input token.

Baca : Kode Rahasia Meteran Listrik Token Prabayar Semua Merk

Tentu saja dalam kasus ini bisa kita gunakan kode tombol rahasia pada meteran untuk menonaktifkan alarm listrik prabayar kita. Mungkin karena rahasia pabrik jadi tidak semua user mengetahui. Namun kali ini saya akan mebocorkan rahasianya. Semoga ini bukan aktifitas illegal ya hehehe.  Ini bukan illegal karena ini tidak murusak fungsi utama dari meteran tersebut.


Lalu, bagaimana cara mematikan alarm meteran pln prabayar ?

Sebenarnya ini bukan menonaktifkan tapi lebih tepatnya adalah mensetting batas minimal alarm. Perlu kita ketahui bahwa setiap jenis meteran mempunyai kode yang berbeda-beda. Dalam hal mematikan alarm meter prabayar ini juga berbeda kode dari berbagai jenis meteran prabayar. Oke langsung saja saya kasih tahu kode dan penjelasan tentang cara mematikan alarm meteran pln prabayar dari meteran  merk itron, glomet, dan Hexing.

1. Cara Setting batas minimal atau mematikan alarm merk itron

Cara Mematikan Alarm Meteran Listrik Prabayar
Setting batas minimal merk itron bisa anda lakukan dengan langkah seperti dibawah ini.
Tekan angka di meteran anda dengan kode seperti ini 456XX dilanjutkan dengan menekan tombol ENTER
Note:
XX adalah batas KWH dimana alarm akan berbunyi jika telah masuk dalam batas tersebut. Apabila anda menginginkan batas minimal di angka 6 KWH maka angka yang anda masukkan seperti ini: 45606 atau misal batas minimal adalah 11 maka seperti ini: 45611 lalu tekan Enter.

2. Cara Cek, Setting batas minimal atau mematikan alarm merk glomet

Cara cek batas minimal meteran akan mengeluarkan alarm seperti dibawah ini.
Tekan angka di meteran anda dengan kode atau angka ini: 79 Kemudian dilanjutkan dengan menekan tombol Enter / Accept .

3. Mematikan alarm batas Kwh merk Hexing

Dibawah ini adalah kode untuk mematikan alarmnya, Caranya hampir sama dengan merk Itron dan glomet namun ada perbedaan dibagian kode yaitu:
Tekan angka pada meteran lstrik anda dengan kode 812 lalu tekan Enter atau Accept .
Selesai, sekarang anda sudah tidak mendengar suara yang dihasilkan dari meteran prabayar anda. Saya sarankan untuk melakukan isi ulang token pln segera jika listrik dirumah anda ingin tetap menyala. Sekian tutorial atau tik rahasia bagaimana mematikan alarm meteran prabayar. Semoga bermanfaat.


Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Telusur Reload

Posted by Ahmad Farid at Monday, February 22, 2016


No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top