Logo

Perbedaan dan Persamaan dari Distributor, Agen, Serta Reseller

Perbedaan dan Persamaan dari Distributor, Agen, Serta Reseller


Distributor Pulsa Electrik Termurah
Perbedaan dan Persamaan dari Distributor, Agen, Serta Reseller - Dalam dunia Bisnis sering kali kita mendengar perkataan distributor, agen, reseller. Namun banyak sekali yang belum mengerti istilah, perbedaan tersebut. Kemungkinan kita juga belum mengetahui secara jelas dan detail. Istilah tersebut sering kita temukan di bisnis online atau internet seperti contohnya agen Tiket Pesawat dan Kereta Api, distributor pulsa all operator dan ppob, Reseller Pulsa telkomsel. Tak hanya di dunia online saja istilah tersebut juga ada dalam dunia offline. Daripada bertanya-tanya terus akan saya jelaskan satu-satu dari perbedaan distributor, agen, dan reseller.


Perbedaan Distributor, Agen dan Reseller.

Apa itu Distributor ?

Distributor adalah suatu bentuk perorangan atau badan usaha yang bertugas dan di tunjuk pabrik atau pemasok untuk melakukan pembelian stok barang dalam jumlah banyak, melakukan penjualan dan pemasaran secara tidak langsung ke konsumen akhir. Biasanya distributor mengambil barang lebih dari 1 produsen dan akan mendapatkan prosentase diskon harga yg lebih besar dari produsen krn melakukan pembelian dalam jumlah sangat banyak.

Pengertian Agen

Agen adalah suatu perorangan atau badan usaha yang bertugas atau melakukan pembelian barang, menjual barang dari distributor ke retail dan melakukan marketing atau pemasaran tanpa melakukan pemindahan atas barang tersebut. Pendapan agen didapat berdasarkan perbedaan atau selisih harga dari distributor ke retailer.

Istilah Reseller

Sebenarnya Reseller tidak beda jauh dengan Agen atau bisa disebut juga dengan Agen. Reseller merupakan gabungan dari kata Re, Sell dan Er . Re sendiri mempunyai arti mengulang sedangkan Sell adalah menjual dan imbuahan kata -er bermakna orang atau pelakunya. Kesimpulannya, reseller adalah orang yang bertugas menjual dan memasarkan kembali produk fisik dari tangan agen tersebut.

Persamaan Distributor, Agen dan Reseller.

Persamaanya dari ketiganya ( Distributor, Agen dan Reseller ) merupakan suatu bentuk dari perwakilan penjualan yang bertugas melakukan perdagangan dengan tujuan mendapatkan keuntungan dari produk yang dijual dengan besaran prosentase komisi atau hasil yang berbeda-beda. Sering kali masyarakat menyebut ini dengan istilah perantara, makelar dan afiliasi. Dengan adanya Distributor, Agen dan Reseller akan mempermudah produsen dalam melakukan penjualan karena meraka adalah mitra kerjasama yang bertugas sebagai marketing. Ini tentunya akan menguntungakan pihak produsen juga karena tugasnya akan lebih fokus pada pembuatan atau produksi, dan layanan konsumen tanpa berfikir keras dalam melakukan penjualan produknya.

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Telusur Reload

Posted by Ahmad Farid at Senin, Februari 22, 2016


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top