Logo

Cara Memulai Bisnis Jual Beli Pulsa Bagi Pemula

Cara Memulai Bisnis Jual Beli Pulsa Bagi Pemula


Distributor Pulsa Electrik Termurah
Panduan Berbisnis Pulsa ini memuat konten tentang Cara Berbisnis Jual Beli Pulsa Bagi Pemula, Tips BERBISNIS PULSA,Cara memulai Usaha JUAL PULSA ELEKTRIK, Cara Berbisnis Pulsa Elektrik | Tips Memulai Usaha Jual Pulsa, Tips BERBISNIS PULSA, Lokasi atau tempat strategis untuk berjualan pulsa elektronikdan Langkah-langkah memulai berbisnis pulsa.


Cara Memulai Bisnis Jual Beli Pulsa Bagi Pemula


Beberapa orang menganggap pulsa adalah kebutuhan pokok. Hampir setiap hari kita memakai pulsa untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman, maupun sanak kerabat. Coba kita hitung pemakaian pulsa dalam 1 minggu dan bandingkan dengan konsumsi makanan pokok / beras. Hampir setara bukan ? Memang benar jika kita sekarang tidak akan bisa hidup tanpa pulsa apalagi saat ini banyak teknologi yang menggunakan voucher seperti PLN prabayar dan Game Online atau PB.

Penggunaan pulsa kian hari semakin meningkat. Ini tentu saja bisa memberikan peluang bagus untuk anda terjun dalam bisnis ini. Seorang pebisnis pulsa juga semakin banyak di tahun 2016 ini. Maka dari itu kita harus pandai-pandai dalam mengelola bisnis yang akan kita jalani agar sukses. Kesuksesan ada dalam diri kita, namun kita tetep harus belajar bagaimana cara meraih kesuksesan tersebut.

Cara memulai bisnis pulsa sebenarnya mudah sekali. Namun ada beberapa hal yang harus kita pelajari atau ketahui terlebih dahulu agar terwujudnya bisnis pulsa yang menguntungkan. Diantaranya yaitu bagaimana cara menjual pulsa tersebut , dari mana kita bisa mendapatkan stok pulsa dan siapa target konsumen kita, dimana lokasi yang stategis dalam melakukan penjualan pulsa dan bagaimana langkah-langkah dalam memulai bisnis pulsa. Hal-hal tersebut adalah yang akan kita bahas pada postingan kali ini. Sebelum kita memulai untuk berjualan pulsa ada beberapa tips memulai bisnis pulsa yaitu

5 Tips Memulai Bisnis Pulsa :

1. Membuka Konter atau Kios Pulsa.

Anda harus membuka kios pulsa. Kios pulsa adalah tempat dimana kita nantinya akan berjualan pulsa. Kios tersebut bisa kita dirikan atau bangun di tempat-tempat yang stategis. Setidaknya kalo tidak punya dana kita bisa membuka kios dirumah.

2. Menjual Kepada Tetangga Terdekat

Pulsa ini dijual untuk siapa ? Setelah kita memperkenalkan usaha dengan membuka kios langkah selanjutnya adalah mencari konsumen atau pembeli. Untuk pertama kalinya anda bisa pakai sendiri atau mulai menjualnya kepada keluarga sendiri misal sepupu, kakak, adik dan selanjutnya kita bisa jual ke tetangga terdekat kita.

3. Menjual kepada teman sejawat

Target penjual pulsa tidak hanya untuk keluarga dan tetangga saja. Kita perlu memperkenalkan dan menjual ke teman-teman kita. Tidak mungkin kalo teman kita gak tertarik beli kalo ditawari pulsa oleh temannya apalagi teman sejawat dan akrab banget. Dia akan memilih beli kepada temannya sendiri dari pada orang lain.

4. Menjual Kepada Teman Sekolah / Kuliah

Usaha pulsa memang dapat dilakukan oleh siapa saja termasuk anak sekolah smp / sma / mahasiswa. Jika anda masih sekolah dapat jualah ke teman sekelas atau satu sekolahan. Anak sekolah kalo kita fikir sangat boros pulsa. Karena sering dipakai untuk sms , nelfon , bbm maupun mencari tugas sekolah setiap harinya.

5. Menjual Kepada Teman kerja atau sekartor

Tips kelima ini khusus abgi anda yang statusnya pekerja. Bisnis pulsa bisa kita sebut bisnis sampingan yang menguntungkan. Kenapa tidak jika kita bisa jualan pulsa meskipun sedang bekerja di kantor. Semua teman kantor kita pasti butuh pulsa, bukan?. Ini bisa menjadi peluang kita untuk menawarnakan atau menjual pulsa ke teman kerja yang membutuhkan.

Jika ingin lebih maksimal dalam bisnis pulsa elektrik all operator dan Ppob anda harus mempertimbangkan faktor lokasi konter atau kios anda. Lokasi yang strategis bisa mempengaruhi 50% keberhasilan penjualan.

Lokasi atau tempat strategis untuk berjualan pulsa elektronik adalah :

1. Pasar

Tempat umum merupakan lokasi yang sangat strategis untuk melakukan penjualan. Tak sedikit orang yang datang dan pergi ini bisa menjadi konsumen kita.

2. Sekolahan

Membuka kios atau toko pulsa di dekat sekolahan ini 70 % target konsumennya adalah anak sekolah. Dalam 1 sekolahan ada ratusan bahkan ribuan siswa maupun siswi. Coba bayangkan kalo mereka membeli pulsa ke kios kita. Ini tentunya sangat menguntungkan.

3. Rumah sakit

Meskipun tempat orang sakit tidak ada salahnya jika kita dirikan kios disamping atau depan rumah sakit. Pembelinya juga banyak karena memang siapapun orangnya pasti butuh pulsa termasuk pengghuni rumah sakit tersbut.

4. Jalan raya

Orang yang berpergian atau keluar rumah biasanya akan membeli pulsa dipinggir jalan raya yang mereka lalui.

5. Mall / Swalayan

Pusat perbelanjaan seperti mall atau swalayan ini sangat cocok sekali untuk kios pulsa. Biasanya produk pulsa elektrik bisa sebagai pelengkap jika kios kita menjual berbagai macam HP atau aksesoris HP.

Langkah-langkah memulai berbisnis pulsa :

1. Siapkan sebuah handphone dan nomor GSM.
2. Siapkan dana minimal 100.000 untuk kita gunakan membeli stok pulsa
3. Lakukan pendaftaran chip / daftar menjadi agen pulsa. (saya sarankan untuk pemula pakai saja 1 chip all operator atau daftar di server pulsa all operator karena lebih simple dan praktis)
4. lakukan pembelian stok pulsa, pake dana yang sudah anda siapkan tadi untuk membeli stok. Jika provider atau penyedia pulsa dekat anda bisa datang ke tempat jika jauh maka lakukan transfer bank.
5. Anda bisa mulai menjualnya ke tetangga terdekat anda dan siapa saja termasuk konsumen di dunia maya ( penjualan secara online ).
6. Harga jual disesuaikan dengan harga pasaran. Umumnya harga pulsa 5 ribu adalah 7 ribu, 10ribu adalah 12 ribu dengan catatan semakin kecil nominal yang dijual, semakin besar keuntungan yang didapat dan juga sebaliknya.



Posted by Ahmad Farid at Tuesday, February 16, 2016


No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top