Logo

Kenapa Pulsa Lambat / Tidak Masuk ? Ini Sebabnya

Kenapa Pulsa Lambat / Tidak Masuk ? Ini Sebabnya


Distributor Pulsa Electrik Termurah
Sebab Pulsa Lambat / Tidak Masuk  - Kasus Pulsa lambat masuk ini jarang terjadi namun bisa saja terjadi dan kalaupun terjadi pasti ada sebabnya. Kita tahu semua masalah pasti ada sebab dan Solusinya. Pulsa lama masuk ini sangat merugikan konsumen dan penjual pulsa.

Kenapa Pulsa Lambat / Tidak Masuk ? Ini Sebabnya

Mengatasi pulsa yang tidak masuk sangat ribet. Apalagi kalau menimpa anda yang belum mengerti cara komplain pulsa tidak masuk. Anda mungkin akan gelisah dan menanyakannya ke penjual atau ke penyedia pulsa. Parahnya kalau yang menjual pulsa adalah anda dan pulsa tidak kunjung masuk ke nomor hp pembeli. Bikin pusing kepala dan jantungan. Mari kita pelajari apa penyebab pulsa tidak masuk ? Agar anda bisa terhindar dari kasus pulsa pending lama.

2 Metode Pengisian Pulsa :


Isi ulang pulsa elektrik dapat kita bedakan 2 jenis berdasarkan metodenya yaitu melalui chip provider langsung dan melalui chip perantara atau yang bisa anda sebut 1 chip all operator. Berikut penjelasannya.

1. Melalui chip provider langsung.

Chip yang dimaksud ini adalah chip resmi dari operator. Chip isi ulang pulsa ini tiap provider beda-beda namanya dan didapatkan dari distributor resmi dari provider seluler. Dalam pengisian pulsa relatif stabil dan cepat karena menggunakan sistem USSD dan atau menggunakan Menu khusus sehingga tidak memerlukan biaya dalam proses transaksinya. Itu kelebihannya namun kekurangannya adalah anda harus memakai beberapa handphone untuk memasang beberapa chip tersebut sebab 1 chip untuk satu operator. Proses isi ulang pulsa menggunakan chip ini langsung konek ke server pusat (operator) sehingga minim resiko seperti lambat masuk, overload dan proses pengisian pulsa tidak masuk.

Jika ada keterlambatan pulsa masuk, itu murni dikarenakan gangguan dari pusat (providernya langsung). Transaksi tidak dapat diproses bisa disebabkan oleh signal yang rendah/low atau jaringan sibuk. Namun jika terjadi hal seperti itu, anda langsung tahu karena akan mendapatkan peringatan atau notifikasi.
   
Inilah Cara Meningkatkan Omset Penjualan Pulsa

2. Melalui chips all operator / server perantara.

Isi ulang pulsa menggunakan sistem isi kekurangan ada pada sisi teknis. Skemanya seperti ini, data transaksi yang anda kirim tidak langsung ke server operator namun terlebih dahulu dikirim ke server perantara yang selanjutnya akan dikirim ke server operator. Jadi ada 3 tahapan: Data transaksi (1) -> Server Perantara (2) -> Server Operator (3). Secara langsung itu akan mempengaruhi kecepatan transaksi dikarenakan membutuhkan waktu yang lebih lama dalam prosesnya. Ketika tahap pertama terjadi kendala maka data tidak akan diproses pada tahap ke 2 dan 3.

Umumnya data transaksi ini dikirim menggunakan sms atau ym. Nah jika sms pending alhasil tidak akan nyampai kan ? jika sms sudah terkirim,  kemungkinan bisa terjadi kendala lagi karena server perantara akan memproses data tersebut terlebih dahulu. Jika server error/overload maka proses transaksi akan terganggu sehingga terjadi keterlambatan untuk kemudian diproses ulang di server operator ( server pusat ). Alhasil, proses isi ulang pulsa menjadi lama atau bahkan gagal dilakukan.

Namun dilihat dari sisi kelebihannya, Metode pengisian seperti ini sangat simple, mudah, praktis dan lengkap. Anda hanya memerlukan sebuah chip ( 1 hp ) dan dengan 1 chip tersebut anda sudah bisa transaksi isi ulang multi operator dan dalam satu chip 1 deposit sehingga irit biaya. Produk lengkap, selain pulsa elektrik tersedia juga pulsa listrik dan PPOB. Lebih untung lagi kalau anda mempunyai jaringan / agen dibawah anda, uang akan mengalir dengan sendirinya.

Ini sangat efesien namun potensi kerugian ada pada pembeli/konsumen, karena dibutuhkan waktu yg lebih lama dalam proses transaksi isi ulang pulsa dan disertai kemungkinan pulsa gagal, failed, dan pending.
Baca Juga: Tips Menghadapi Pelanggan Marah Saat Pulsa Belum Masuk
Sekarang anda sudah mengetahui Penyebab kenapa Pulsa Tidak Kunjung Masuk. Jadi, Jika anda sebagai penjual pulsa anda harus bijak dalam menomor satukan antara kecepatan transaksi yang akan menguntungkan konsumen dengan keuntungan yang banyak namun berpotensi merugikan konsumen karena proses isi ulang yang lambat.

Namun jika anda adalah konsumen atau pembeli anda harus pintar dalam memilih penjual/agen/distributor pulsa. Belilah di outlet/kios yang berkualitas dan amanah. Kemungkinan isi ulang pulsa tidak masuk ini mungkin saja terjadi pada anda sebagai konsumen/pembeli. Jika anda sedang mengalaminya langkah terbaik adalah komplain.

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Telusur Reload

Posted by Ahmad Farid at Kamis, Maret 03, 2016


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top