Logo

Cara Mengetahui Kode PUK Kartu sim XL yang Terblokir

Cara Mengetahui Kode PUK Kartu sim XL yang Terblokir


Distributor Pulsa Electrik Termurah
Cara Mengetahui Kode PUK Kartu sim XL yang Terblokir - Pengamanan adalah bagian yang utama dan terpenting sehingga setiap kartu SIM memiliki kode PIN dan PUK. Kode PIN atau Personal Identification Number berfungsi sebagai pengaman kartu SIM dari penggunaan secara illegal. Sebagai contohnya saat ponsel kita hilang entah itu dicuri orang maka kemungkinan saja kartu SIM anda akan di AKSES, dipergunakan untuk SMS , Nelpon, Internet dll. Hal tersebut bisa saja merugikan kita jika di gunakan untuk kejahatan. Namun jika PIN anda di aktifkan, ketika ponsel pertama kali dinyalakan maka akan diminta memasukkan kode pin.

Cara Mengetahui Kode PUK Kartu sim XL yang Terblokir

Kode pin terdiri dari 4 sampai 6 digit nomor yang telah disertakan dalam kemasan saat membeli kartu perdana. PIN default untuk XL adalah 1234, untuk menjaga kerahasiannya pemilik nomor disarankan segera mengganti dengan angka-angka yang tidak mudah ditebak orang namun mudah di ingat.

Cara Mudah Meminta Kode PUK Saat Nomor XL Terblokir

Perlu kita ketahui sebelumnya, kode PUK atau yang disebut  Personal Unblocking Key merupakan sederat angka berjumlah 8 digit yang diminta saat kita salah saat input PIN sebanyak 3x yang mengakibatkan kartu TERBLOKIR. Kode PUK ini berfungsi untuk membuka Blokir ( unblocking).

Kode PUK biasanya dapat kita lihat dalam kemasan kartu perdana. Pengguna kartu XL bisa mengetahui kode PUK lewat cara sebagai berikut:

1. Lakukan Dial dengan kode *123# OK kemudian pilih menu “MyInfo” dan selanjutnya pilih menu “PUK”.

2. Cara mendapatkan kode puk xl lewat internet dengan mengakses link 123.xl.co.id lalu pilih menu “Info umum & bantuan”. Kemudian pilih lagi menu “PUK” lalu ikuti perintah yang diberikan.

3. Cara mengetahui kode puk xl yang sudah terblokir  yaitu dengan menggunakan aplikasi MyXL ,kemudian pilih menu “Info & Bantuan” lalu “PUK” dan ikuti instuksi yang diberikan.

4. Kirim SMS dengan format : PUK kirim ke nomer 123. Cara ini untuk pengguna kartu pascabayar XL.

5. Menghubungi nomor 818 dengan mengikuti petunjuk yang diberikan.

6. Call/Telfon ke pusat bantuan pelanggan / CS XL di nomer 817.

Cara Mudah Meminta Kode PUK Saat Nomor XL Terblokir

Cara “Mengetahui Kode PUK Kartu sim XL yang Terblokir” diatas cukup mudah namun sepertinya masih praktis cara ini yaitu menggunakan ponsel/nomor XL lain dengan mengetik kode *123*818# selanjutnya kita akan diminta memasukkan MSSIDN yang merupakan nomor XL anda yang terblokir dan selanjutnya input nomor ICCID yaitu 19 digit angka unik yang dapat dilihat di belakang kartu SIM XL anda misalnya : 8367777987188831234. Maka anda akan mendapatkan informasi berupa kode PUK XL anda yang dikirim lewat SMS.

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Telusur Reload

Posted by Ahmad Farid at Selasa, Juni 14, 2016


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top