Logo

Jenis Printer Yang Cocok Untuk Cetak Struk PPOB

Jenis Printer Yang Cocok Untuk Cetak Struk PPOB


Distributor Pulsa Electrik Termurah
Jenis Printer Yang Cocok Untuk Cetak Struk PPOB - Printer cetak struk ppob, pembayaran listrik, Token Listrik PLN, Pdam, Adira, WOM dll - Perlu kita ketahui bahwa ada sebagian PPOB sebagai bukti pembayarannya menggunakan SMS, baik itu yang berupa kode pengisian rekening listrik pln prabayar maupun pembayaran tagihan listrik pascabayar.


Jenis Printer Yang Cocok Untuk Cetak Struk PPOB

Namun banyak kontra terhadap metode pembayaran dengan bukti via SMS, meskipun sebenarnya sama saja, Sebab dalam isi SMS tersebut juga tercantumkan nomor referensi seperti yang kita temui pada SMS notifikasi bank.



Sehingga Loket PPOB lebih baik menggunakan PRINTER untuk mencetak struk pembayaran ke kertas. Printernya sendiri tidak harus mahal dan model terbaru. Namun yang akan kita bahas adalah beberapa keunggulan dari berbagai macam printer yang akan dipakai PPOB.
Analisa Bisnis Loket PPOB Pembayaran Online Bank

# Printer Tinta, printer buat cetak struk

Printer Tinta, printer buat cetak struk

Kebanyakannya Loket PPOB di indonesia menggunakan printer jenis ini,karena selain harga printer cetak struk jenis ini yang murah juga mudah perawatannya dan support dengan berbagai macam aplikasi PPOB baik yang berbasis WEB maupun aplikasi desktop.

Namun untuk hasil cetakannya tidak mampu bertahan lama karena jika terkena air tintanya akan luntur.

Inilah Server Pulsa PPOB Terbaik, Amanah dan Tercepat

# Printer Dot Matrix, printer untuk cetak struk pembayaran

Printer Dot Matrix, printer untuk cetak struk pembayaran

Printer jenis ini memang menggunakan teknologi lama namun ada fungsi yang tidak pernah tergantikan meskipun dimakan waktu, yaitu printer Dot Matrix  menggunakan jarum dalam membuat pola tulisan. Sehingga tintanya akan masuk ke dalam pori-pori kertas yang akan membuat cetakannya tahan lama dan tidak mudah luntur. Selain itu printer ini mempunyai kemampuan untuk mencetak dikertas karbon/ langsung mencetak 2 atau lebih dalam satu kali proses.

Kelebihan lainnya adalah dia bisa langsung cetak di kertas karbon / langsung bisa mencetak 2 (bahkan lebih) copy dalam 1 kali proses. Namun kekurangannya adalah saat proses mencetak mengeluarkan suara yang keras dan bising. Dan jika terjadi kerusakan sulit ditemukan untuk speart partnya.
Baca Juga : Cara Cetak Struk PLN Prabayar ( Token Listrik )

# Printer Laser, printer yang cocok untuk cetak struk

Printer Laser, printer yang cocok untuk cetak struk

Printer ini adalah menggunakan teknologi baru yang menggunakan toner/serbuk sehingga hasil cetakannya seperti hasil foto copy dan kemampuan mencetaknya sangat cepat dalam kelas printer cetak struk PPOB.

Namun , printer yang cocok untuk cetak struk jenis ini tergolong mahal dan hasil cetaknya dikertas kalah awet dengan printer Dot Matrix.

Demikian info Jenis Printer Yang Cocok Untuk Cetak Struk PPOB . semoga berguna.

Dibawah ini video cara cetak struk pake HP menggunakan printer bluetooth :





Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Telusur Reload

Posted by Ahmad Farid at Kamis, Juni 09, 2016


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top