Logo

Cara Mengetahui Nomor Rekening yang Lupa

Cara Mengetahui Nomor Rekening yang Lupa


Distributor Pulsa Electrik Termurah
Lupa Nomor Rekening? Ini Cara Mengetahuinya - Rekening tabungan sangat berguna dalam memanagement keuangan anda, lebih-lebih bagi anda yang sedang menjalankan usaha. Hampir semua remaja yang berumur diatas 17 tahun tercatat sudah memiliki rekening tabungan di bank. Hal tersebut diiringi dengan pertumbuhan market place khususnya jual beli online.

Cara Mengetahui Nomor Rekening yang Lupa

Ditahun ini saja banyak situs jual beli online bermunculan dengan beragam barang atau jasa yang mereka tawarkan. Disamping itu, kecenderungan masyarakat dalam menggunakan barang atau jasa semakin meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Rekening Bank diperlukan untuk melajukan transaksi financial, jika anda belum punya bisa membuatnya di bank. Namun tidak semua nasabah hafal dengan nomor rekeningnya sendiri, apalagi kalo nomornya panjang, acak dan sulit untuk diingat. Ditambah lagi buku rekening dan ATM hilang entah dimana.

Baca Juga: BBM Sering Pending ? Begini Cara Mengatasinya

Jika anda lupa nomor rekening sendiri, ada berapa tips agar anda bisa mengetahui nomor rekening anda kembali. Untuk mengetahui nomor rekening anda berikut beberapa cara yang dapat anda lakukan :

Cara Mengetahui Nomor Rekening Tabungan bagi anda yang Lupa

Melalui Buku Tabungan - Cara mudah untuk melihat nomor rekening adalah lewat buku tabungan. Di dalam buku tabungan selain melampirkan print out transaksi juga termuat identitas atau nomor rekening pemilik tabungan. Biasanya tertulis pada halaman awal setelah cover/sampul. Namun jika tidak dapat memakai cara ini karena buku tabungan anda hilang, bisa memakai ATM.

Melalui ATM - Fasilitas perbankan seperti kartu ATM juga memiliki fungsi lain selain melakukan transaksi keuangan. Dengan ATM anda juga bisa mengetahui nomor rekening tabungan anda. Caranya sangat mudah, nomor akan tercetak ke struk jika anda melakukan penarikan uang. Gak percaya ? Silahkan anda praktekkan sendiri nanti slip yang keluar akan termuat nomor rekening anda.

Melalui Fasilitas I-Banking - Ada cara lain jika anda lupa nomor rekening, yaitu menggunakan fasilitas I-banking. Namun sebelumnya anda harus sudah terdaftar dalam layanan tersebut. Cukup dengan Log in ke Halaman utama, disana anda akan melihatnya. Namun jika anda belum mempunyai akun ibanking atu belum terdaftar, silahkan pakai cara dibawah ini.

Artikel Terkait: Resiko dalam Bisnis Server Pulsa

Melalui Kantor Bank - Jika anda kehilangan Buku tabungan dan ATM. Cara yang sangat mudah dan menjadi satu-satunya solusi adalah dengan mendatangi cabang kantor bank terdekat dikota anda.
Saya sarankan datanglah ke tempat pertama anda membuka rekening dengan membawa kartu identitas seperti KTP dan syarat lainnya seperti surat keterangan kehilangan dari kepolisian. Saat di Bank masuklah ke bagian customer service. Anda nantinya akan diberikan Buku Tabungan dan ATM Baru.

Cara diatas juga berguna untuk anda yang lupa nomor rekening bni, bank mandiri , muamalat , bri, bca, cimb niaga , sinarmas, danamon, dan bank di indonesia lainnya.

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Telusur Reload

Posted by Ahmad Farid at Rabu, Desember 28, 2016


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top