Logo

Ingin Menjadi Owner Server atau Master Dealer Pulsa ? Ini Perbandingannya

Ingin Menjadi Owner Server atau Master Dealer Pulsa ? Ini Perbandingannya


Distributor Pulsa Electrik Termurah
Ingin Menjadi Owner Server atau Master Dealer Pulsa ? Ini Perbandingannya - Memilih server pulsa terbaik dan terpercaya adalah langkah awal agar dapat sukses dalam memulai bisnis pulsa. Kadang anda bingung karena banyak sekali server pulsa dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing. Ada yang menawarkan Harga murah dengan menjadi Master Dealer. Ada juga yang harganya lebih mahal namun pelayanannya baik. Namun sebelum anda memutuskan untuk bergabung tentu harus mengetahui resikonya disamping keuntungan dari bisnis pulsa itu sendiri. Salah satu kerugiannya seperti salah memilih server pulsa. Namun yang akan kita bahas bukanlah ini.

Pulsa merupakan sebuah media penghubung komunikasi jarak jauh. Ketika anda berada di bandung dan ingin berkomunikasi dengan teman anda di semarang maka harus memiliki pulsa. Dimana bisa mendapatkan pulsa ? Pulsa diproduksi oleh provider dan di pasarkan oleh distributor pulsa atau yang sekarang banyak disebut agen pulsa. Provider di indonesia tergolong sangat banyak. Salah satu distributor yang menyedia sistem 1 chip all operator dalam distribusinya adalah Server Pulsa All Operator.

Ingin Menjadi Owner Server atau Master Dealer Pulsa ? Ini Perbandingannya


Ketika anda sudah bergabung menjadi Agen pulsa dalam sebuah sever pulsa. Maka anda bisa menjual pulsa kepada orang yang membuutuhkan dan juga untuk mengisi pulsa sendiri. Anda sebagai penjual pulsa bisa disebut dengan Agen Pulsa / Master Delear. Namun terkadang dalam proses pengisian pulsa tidak semulus yang pernah anda bayangkan sebelumnya. Inilah pentingnya mengetahui siapa owner server pulsa dan mencoba untuk bisa bekerja sama dengannya.

Artikel Terkait: Cara Membuat Blog Untuk Promosi Bisnis Pulsa Gratis

Ada perbedaan antara owner server pulsa dengan master dealer. Namun terkadang anda belum mengetahui secara jelas perbedaan dari keduannya. Jika anda memiliki server pulsa all operator maka anda disebut Owner server. Jelasnya, orang menjual produk-produk anda ( pulsa reguler, pulsa internet, ppob dll ) secara grosiran disebut dengan master dealer. Master dealer ini menjualnya kembali ke reseller atau penjual pulsa. Namun perbedaan yang akan kami bahas bukan definisinya melainkan perbedaan dari sisi modal, volume transaksi, keuntungan dll. Berikut perbandingan antara owner server pulsa dengan master dealer agen pulsa.

Harga modal


Harga setiap produk yang diperoleh owner pulsa lebih murah karena langsung didapat dari masing-masing suplayer. Produk telkomsel langsung ambil ke provider telkomsel, Three langsung ke provider three begitu juga untuk XL, indosat, Smart dll. Dengan begitu maka harga yang diperoleh akan lebih murah dari Master Dealer. Namun secara kuantitas, modal yang dibutuhkan oleh Owner server lebih banyak dari Master Dealer karena Pemilik server harus menyediakan dana untuk kebutuhan stok dari masing-masing operator. Sedangkan master dealer 1 kali deposit bisa untuk multi produk / semua produk.

Akses Transaksi

Dalam transaksi pulsa atau produk lainnya, Owner memiliki akses penuh dan dapat pula memantau secara real time. Owner juga memiliki hak penuh seperti memproses ulang, membatalkan, mensukseskan transaksi. Berbeda dengan Master Agen, tidak memiliki kendali penuh atas transaksi dan tidak dapat melihat transaksi secara real. Meskipun demikian Master agen tetap memiliki hak terhadap transaksinya seperti hak untuk komplain karena pulsa tidak masuk. Sehingga owner mempertimbangkan kembali untuk dilakukan proses ulang atau pembatalan terhadapat sebuah transaksi.

Sistem Setting keuntungan

Dilihat dari cara setting keuntungan antara owner dengan master mempunyai perbedaan. Owner Server Pulsa All operator bisa mengatur jumlah keuntungan yang berbeda-beda dari setiap produk. Misalnya telkomsel nominal 5 ribu di setting keuntungan sebesar Rp.100, sedangkan nominal 25 ribu disetting Rp.300. Kebebasan ini berlaku juga untuk produk-produk lainnya seperti PPOB. Untuk Master dealer umumnya diberi batasan yang bisa diperoleh misal mulai dari Rp.50 – 500. dan untuk setting harga setiap produknya terkunci artinya tidak diijinkan setting perproduk. Jadi misal telah setting keuntungan adalah Rp.100 maka seluruh produk memiliki keuntungan yang sama. Contoh: produk telkomsel 5rb = 100, telkomsel 25 ribu = 100 begitu juga untuk semua produk lainnya yaitu Rp.100.

Periode Keuntungan

Owner dan Master Dealer sama-sama dapat mengetahui keuntungan harian mereka. Namun secara umum, owner bisa mengambil untungan dari transaksi setiap hari. Berbeda dengan master dealer jika server pulsa menggunakan sistem pencairan komisi bulanan maka master dealer tidak dapat mengambil komisi setiap hari jadi 1 bulan hanya sekali.

Baca Juga: Tanya Jawab Tentang Bisnis Pulsa

Dari penjelasan diatas banyak keuntungan yang didapatkan oleh Owner server pulsa. Namun dibalik keuntungan terdapat resiko-resiko yang besar. Seperti resiko ketika server mengalami error atau kerusakan, harus melakukan perawatan server dan membayar biaya operasional, menggaji pegawai. Harus mampu menangani masalah-masalah seperti Reply SMS tidak terkirim, Komplain pulsa tidak masuk. Diperlukan kesabaran yang Full, Biasanya Agen akan komplain bertubi-tubi jika ada pulsa yang tidak masuk.

Anda berencana ingin membuat Server Pulsa?  Semua ada pada diri anda sendiri, tak masalah jika anda sudah siap akan resiko dan problemnya. Menjadi master dealer disebuah server juga sangat menguntungkan dan resikonya lebih kecil.

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Telusur Reload

Posted by Ahmad Farid at Monday, December 19, 2016


No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top