Logo

Cara Isi Token Listrik Via Internet Banking BCA

Cara Isi Token Listrik Via Internet Banking BCA


Distributor Pulsa Electrik Termurah
Cara Isi Token Listrik Via Internet Banking BCA - Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah memberi kebrakan terbaru dengan membangun sistem listrik  modern supaya pengguna dapat memanagement penggunaan listrik dirumah mereka. Listrik kekian tersebut bernama Listrik Prabayar dengan pola membeli energi listrik dulu sesuai dengan kebutuhan. Selain memungkinkan pengguna mengontrol secara penuh konsumsi listrik, pln prabayar juga mempunyai kelebihan yaitu kemudahan dalam isi ulang listrik yang diperlukan. Jika memang tidak ingin melakukan isi ulang pulsa listrik, Pengguna tidak akan lagi dibebankan biaya tunggakan saat terjadi keterlambatan .


Tidak hanya telephone seluler, PLN listrik prabayar juga membutuhkan pulsa. Pulsa listrik berupa token listrik, yang terlebih dahulu harus dimasukkan ke meteran yang nantinya akan terlihat penambahan jumlah KWH pada layar meter listrik prabayar. Terdapat berbagai macam cara dalam pembelian atau isi ulang listrik ini salah satunya adalah lewat internet banking klikbca. Bank BCA bekerjasama dengan PLN untuk memberi kemudahan layanan isi ulang listrik untuk menunjang kebutuhan listrik para nasabahnya, selain menggunakan fasilitas tersebut isi ulang pulsa ini bisa lewat mesin ATM.

Artikel Terkait: Cara Suara Pada Meteran Listrik Pulsa

Seperti yang telah kita katahui bahwa meteran akan mengeluarkan suara bip bip setiap menit ketika jumlah KWH berjumlah kurang dari 5 kWH. Suara tersebut merupakan notifikasi terhadap pemiliknya agar segera dilakukan penambahan kwh dengan cara membeli token. Anda bisa membeli token listrik di Internet Banking BCA. Adapun langkah-langkah pengisian pulsa listrik di klikBCA adalah sebagai berikut:

Terlebih dahulu anda siapkan alat-alatnya yaitu komputer atau laptop dan pastikan anda mempunyai akses internet. Buka website klikBCA di alamat http://www.klikbca.com/, seperti biasanya LOG IN menggunakan akun anda.

Lihat daftar menu pada sebelah kiri, pilih menu pembelian, pilih lagi “PLN Prabayar”.

Disampaing kanan “Menu” anda harus mengisi nomor meteran atau ID pelanggan listrik.

Sesuai perintahnya gunakan keyBCA anda untuk mengeluarkan respon key atau kode konfirmasi, masukkan kodenya pada kolom tersedia. selanjutnya klik tombol selanjutnya.

Pilih nominal pulsa listrik yang anda inginkan. Tersedia nominal  Rp.20.000, 50.000, 100.000 ; Rp.250.000,500.000, 1.000.000 atau nominal lain yang anda inginkan.

Masukkan Respon key 1 pada keyBCA. Klik “Kirim”. Jika berhasil anda akan melihat details transaksi dan 20 digit angka token listrik. Anda bisa menyimpan struknya dalam bentuk file DPF atau langsung anda print.

Cara Isi Token Listrik Via Internet Banking BCA

Setelah nomor token anda dapatkan maka anda harus memasukkannya ke meteran listrik.

Baca Juga: Cara Memasukkan Token PLN Ke Meteran

Jangan khawatir misalnya anda tidak mendapatkan token atau struknya hilang karena dalam database PLN masih menyimpan token yang pernah anda beli. Kelebihannya lagi, token yang berupa 20 digit tadi hanya bisa dimasukkan ke meteran tujuan dan tidak bisa dimasukkan kemeteran atau ID pelanggan lain. Jika tiba-tiba token anda hilang dan ditemukan orang lain tidak akan bisa dimasukkan kemeteran penemunya.

Dengan menggunakan listrik prabayar maka anda akan mudah mengontrol pemakaian listrik guna melakukan penghematan sumber daya listrik dirumah. Namun jika tiba-tiba pulsa listrik anda habis anda bisa menggunakan fasilitas internet banking BCA dari ( klikBCA ) .



Posted by Ahmad Farid at Sunday, January 08, 2017


No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top