Logo

Solusi Masalah Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar Telkomsel

Solusi Masalah Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar Telkomsel


Distributor Pulsa Electrik Termurah
Solusi Masalah Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar Telkomsel - Orang yang lahir didunia ini pasti punya masalah, namun setiap orang mempunyai masalah yang berbeda-beda. Jika saat ini anda dihadapkan pada masalah ini “ Telkomsel Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar”.   Maka anda mempunyai masalah yang sama dengan pembahasan kali ini.

Komunikasi memang penting sekali, misal ingin memberi tahu kabar saat ini kepada teman, pacar atau keluarga. Di tahun 2017 komunikasi mudah sekali dilakukan lewat telpon. Iya benar cukup menggunakan HP anda bisa mendengarkan suara lawan komunikasi yang lokasinya jauh. Namun komunikasi tidaklah selalu mulus, misalnya suaranya putus-putus, terhenti pulsa habis, signal jelek. Bahkan sangat menyebalkan lagi jika pulsa cukup dan signal full namun tidak dapat melakukan panggilan keluar.

Solusi Masalah Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar Telkomsel

Atau saat dilakukan panggilan keluar muncul notifikasi “ panggilan dibatasi “ . Oke, Jangan panik dulu ya. Itu bisa diatasi dengan mudah dengan pikiran yang tenang. Lihat dulu beberapa permasalahan yang terjadi pada saat error tersebut.

Artikel Terkait: Tukar Telkomsel Poin Anda dan Dapatkan Hadiah Menarik
Tetap tidak bisa melakukan panggilan keluar padahal sudah dipindahkan ke HP lain.
Tidak bisa mengirim SMS padahal pulsa cukup.
Signal baik dan bar menunjukkan Full.
Menerima Panggilan Masuk dan SMS bisa.
Kartu masih aktif atau belum masuk masa tenggang.
Lanjut ke poinnya, kami akan memberikan beberapa sebab mengapa bisa terjadi problem tersebut beserta solusinya. Berikut penyebab mengapa tidak bisa melakukan panggilan keluar telkomsel :

Belum SUKSES teregistrasi ke 4444. Jika anda pengguna kartu telkomsel baik AS atau simPati khusus pengguna baru pastikan telah sukses registrasi ke 4444. Ini syarat wajib bagi pengguna kartu selluler. Jika belum, Caranya masuklah ke menu “ T-SEL MENU” lalu pilih “Registrasi  Kartu” -> Daftar. Agar sukses isilah data dengan benar. Jika sudah maka anda diharuskan mengirim pos id atau kode Outlet Telkomsel. Jika belum lanjut ke tahap selanjutnya.

Belum Kirim Kode Outlet. Sekarang proses registrasi kartu perdana baru diperlukan kerjasama antara penjual dan pembeli. Dimana pembeli harus registrasi dengan data/identitas yang asli sedangkan penjual akan memberikan posid atau kode Outelet sebagai kode verifikasi untuk dikirimkan pembeli ke telkomsel.

Kode outlet mempunyai fungsi sebagai identifikasi lokasi kartu yang didaftarkan. Mengirim kode outlet wajib dilakukan agar kartu dapat digunakan sebagai fungsinya. Oleh karena itu, jika anda melewatkan ini maka tidak heran jika terjadi problem tidak bisa melakukan panggilan keluar dll.

Panggilan keluar dibatasi FDN. FDN merupakan kependekan dari Fixed Dialling Number yang berfungsi untuk mengidentifikasi pengguna nomor selluler. Anda bisa melihat settingan FDN di ponsel android dengan cara pergi ke Pengaturan –> panggilan, Jika statusnya diaktifkan, anda bisa merubahnya menjadi nonaktif. Hal ini juga berlaku untuk semua jenis HP android yang tidak bisa melakukan panggilan keluar. Sebenarnya penyebabnya bukan dari hardware melainkan dari settingan FDN pada ponsel android.

Ketika terjadi problem pada ponsel bisa kita identifikasi dari notif atau pemberitahuan error yang muncul pada layar, misalnya muncul keterangan  panggilan dibatasi FDN, Panggilan tidak diizinkan, periksa layanan operator. Sedangkan cara mengatasinya juga berbeda-beda.

Baca Juga: http://panduanberbisnispulsa.blogspot.com/2017/02/cara-menggunakan-stream-on-indosat.html

Namun untuk kasus "Telkomsel Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar", anda bisa menemukan solusinya disini. Jika anda mempunyai kasus lain yang belum ditemukan solusinya anda bisa menanyakannya langsung disini lewat kolom komentar dan akan kami jawab.

Demikian cara mengatasi “Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar Telkomsel”. Semoga bisa membantu menjawab masalah anda.

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Telusur Reload

Posted by Ahmad Farid at Minggu, Februari 05, 2017


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top