Logo

Apa itu Mifi dan Apa Fungsinya ?

Apa itu Mifi dan Apa Fungsinya ?


Distributor Pulsa Electrik Termurah
Apa itu Mifi dan Apa Fungsinya - Baru mendengar kata MIFI ya ? Sehingga anda bertanya-tanya “apa sih MIFI itu“. kata tersebut mungkin sering kali di gandengkan dengan handphone. Sedikit bocoran yah WIFI merupakan aksesoris atau perlengkapan buat pendamping gadget anda.

Alat tersebut kebanyakan dipopulerkan oleh salah satu operator CDMA di indonesia yaitu Smartfren. Smartfren telah banyak meluncurkan banyak produk wifi dipasaran. Karena termasuk produk baru maka public masih banyak yang belum mengetahui dengan jelas fungsinya.  Sehingga masyarakat kebanyakan masih belum melirik alat ini karena belum mengetahui kegunaannya. Namun kali ini akan kami jelaskan “apa itu MIFI dan Fungsinya” agar anda yang belum mengetahui bisa lebih kenal dengan perangkat keras yang tergolong baru ini.


Apa itu Mifi dan Apa Fungsinya ?

Menurut Wikipedia MIFI merupakan singkatan dari My Wifi. Mendengar kata wifi, anda tentu sudah bisa mengartikannya sendiri. Bahwa sebuah brand atau merek yang dipatenkan oleh  Novatel Wireless yang merupakan sebuah perusahaan operator seluler. Atau lebih umum disebut sebagai Mobile WiFi Router  dan Mini Wifi Router. Oke, untuk fungsinya akan segera kita ulas dibawah.

Baca Juga: http://panduanberbisnispulsa.blogspot.com/2016/07/cara-meningkatkan-omset-penjualan.html

Fungsi inti MIFI adalah berperan sebagai Router WIFI. Kebanyakan anda bisa menemukannya di sekolahan, kantor, rumah, cafe. Namun alat ini memeliki fisik yang lebih kecil dan portable karena mudah dibawa kemana-mana.

Pernah menjadikan HP android anda sebagai Modem Wifi atau tetering ? Jika iya anda telah berhasil membuat MIFI sendiri dengan ponsel anda. Namun MIFI sebenarnya tidak mempunyai fungsi untuk telpon maupun SMS. Hanya saja dikhususkan untuk hotspot saja.

Perangkat MIFI akan terhubung dengan jaringan seluler. Di indonesia anda bisa memasang kartu selluler GSM maupun CDMA agar perangkat MIFI dapat terhubung dengan jaringan dan mempunyai koneksi internet. Koneksi internet tersebut akan dishare alat tersebut sehingga dapat dibagikan di perangkat tablet, smartphone, laptop melalui jaringan WIFI tersebut.

Mifi memudahkan penggunanya karena bentuk fisiknya yang kecil. Sehingga anda akan mempunyai jaringan wifi dimana-mana dengan hanya membawa perangkat wifi yang sangat portable tersebut.

Jika sebelumnya anda memakai banyak modem atau kartu internet untuk menghubungkan masing-masing perangkat anda untuk terkoneksi internet. Maka dengan satu perangkat MIFI anda akan mampu mengkoneksikan semua perangkat anda dalam satu area. Jadi ini bisa menghemat dana anda karena anda cukup membeli satu paket internet untuk kemudian dipake rame-rame.

Mifi Andromax adalah perangkat mifi yang sangat populer saat ini dengan dukungan operator smartfren. Sebenarnya ada banyak perangkat MIFI yang beredar dipasaran seperti Bolt, dan telkomsel namun tidak sepopuler MiFi Andromax.



Baca Juga: Solusi Masalah Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar Telkomsel= http://panduanberbisnispulsa.blogspot.com/2017/02/tidak-bisa-melakukan-panggilan-keluar-telkomsel.html

Cara menggunakan MIFI. Bagaimana caranya ? Penggunaannya cukup mudah karena cukup memasangkan kartu internet ke perangkat MIFI seperti kartu telkomsel, indosat atau operator selluler lainnya dengan cukup memperhatikan kecepatan koneksi internetnya yang paling cocok ditempat anda. Anggap saja kita telah membeli paket internet telkomsel flash dan telah memasangnya di MIFI. Maka anda tinggal menghidupkan MIFI, selanjutnya anda bisa menghubungkan perangkat yang ingin anda koneksikan ke internet misalnya laptop dan smartphone. Anda bisa internetan lewat laptop atau HP anda dengan jaringan WIFI portable tadi.

Mudah kan ? Sekarang anda sudah mengetahui Apa itu Mifi dan Apa Fungsinya serta cara menggunakan MIFI dengan benar.

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Telusur Reload

Posted by Ahmad Farid at Senin, Februari 06, 2017


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top