Logo

3 Tips JITU Berjualan Pulsa Agar Tidak Dihutang

3 Tips JITU Berjualan Pulsa Agar Tidak Dihutang


Distributor Pulsa Electrik Termurah
PanduanBisnisPulsa.com – Tips Aman Berjualan Pulsa, Sudah punya usaha sendiri ya kak, meskipun jualan kecil-kecilan. Sebuah usaha entah itu kecil atau besar, banyak yang meyakini bahwa Jika tidak ada hutang maka usaha tersebut akan berkembang dan maju. Saya yakin pasti ada pembeli yang maunya hutang melulu, meskipun tidak banyak bisa berefek pada perputaran uang. Dan bahkan jika dibiarkan secara terus menerus maka bisa berakibat pada usaha kita dan menjadi tersendat. Nah untuk itu ada beberapa tips yang harus di ketahui untuk mengatasi pelanggan yang mulai meminta hutang pulsa kepada anda (penjual).


Secara garis besar, yang mendominasi hutang adalah mereka yang dekat dengan anda misalnya teman, saudara dan tetangga. Jika anda menolak permintaannya maka akan dianggap pelit. Itulah kenyataannya. Meskipun begitu anda harus tetap menerapkan dan mematuhi tata tertib jual beli yaitu ada uang ada barang. Jika peraturan tersebut tidak dipatuhi oleh salah satu pihak antara penjual dan pembeli maka akan terkena dampak buruknya.

Namun anda juga harus  ingat, anda juga berhak memberi hutang kepada orang yang memang berhak menerimanya, misalnya anda sendiri yang berhutang.

3 Tips JITU Berjualan Pulsa Agar Tidak Dihutang

1. Pasang Tulisan “Tidak Boleh Hutang”
Jika anda mempunyai kios atau konter, beri tahu mereka bahwa anda memang tidak memberi hutangan kepada siapapun. Caranya yaitu dengan membuat tulisan penolakan bahwa anda menolak untuk memberi hutang. Anda bisa menempelkannya di tempat yang semua pembeli bisa melihatnya. Dipastikan orang yang biasanya hutang ditempat anda tidak akan lagi hutang di tempat anda.

2. Beri Pengertian ke Pelanggan
Jika ada pelanggan yang minta pulsa dulu bayarnya belakangan. Kasih penjelasan bahwa ada peraturan yang ada terapkan yaitu membayar dahulu baru pulsa akan dikirim atau dalam artian hutang tidak diizinkan. Jika anda menjelasakannnya dengan baik maka pelanggan anda bisa menyadarinya dengan kedepannya tidak akan berhutang lagi.

3. Berhenti / Stop Working
Ini tips terakhir nih, jika anda mau yang praktis. Tidak perlu menerapkan tips pertama dan kedua nih. Tips aman agar tidak dihutang dan 100% berhasil yaitu Jangan berjualan pulsa. Hah, iya kan kak, bener juga. Saya rasa anda tidak akan menggunakan tips yang satu ini karena saya yakin anda bisa mencari solusi terbaik untuk itu.

Baca Juga : Tempat yang Cocok untuk Jualan Pulsa

Dari tips diatas, mana yang sudah anda terapkan ? Atau jangan-jangan nomor tiga nih. Yuk mulai sekarang bangun bisnis anda dengan baik yaitu dengan tidak memberikan hutang agar usaha yang anda jalankan semakin berkembang dan maju.

Oh iya bagi anda yang sudah berbisnis berjualan pulsa dan sudah ada pelanggan anda yang berhutang dan belum membayar. Tagihlah segera dengan cara yang baik, Insyaallah akan segera dibayar karena hutang wajib di bayar.





Posted by Ahmad Farid at Monday, January 29, 2018


No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top