Logo

Cara Melaporkan Sms Penipuan ke Telkomsel, XL dan Indosat

Cara Melaporkan Sms Penipuan ke Telkomsel, XL dan Indosat


Distributor Pulsa Electrik Termurah
Cara Melaporkan Sms Penipuan ke Telkomsel, XL dan Indosat - Sms spam dan sms penipuan kian hari kian bertambah dan berbagai macam modus yang digunakan. Saya sendiri sering kali menerima sms berbagai model seperti undian berhadiah dari Mkios , mama minta pulsa, undian Tsel Poin dan lain sebagainya. Selain sms juga ada lewat telephone yang menyatakan nomor anda mendapatkan uang tunai dari mandiri atau e-cash untuk mendapatkannya kita disuruh untuk mengikuti arahannya seperti disuruh ke Atm untuk cek saldo kemudian suruh pencet ini dan itu yang ujung-ujungnya uang di atm kita akan berpindah ke pihak penelphone tersebut.

Cara Melaporkan Sms Penipuan ke Telkomsel, XL dan Indosat


Meskipun pihak dari provider atau operator seluler telah memperketat pengamanan terhadapt sms spam / penipuan ini misalnya dengan membatasi jumlah sms gratis ke sesama maupun ke operator lain tidak membuat para penipu tersebut berhenti melakukan aksinya. Salah satu cara untuk meminimalisir sms tersebut adalah dengan melaporkan sms penipuan tersebut. lapor sms penipuan kemana ? Anda bisa lapor ke polisi atau melaporkan sms penipuan ke operator terkait dengan harapan supaya nomor pengirim diblokir. Sebelumnya anda harus mengetahui Ciri-ciri sms penipuan itu seperti apa. Saat ini nomor penipuan yang bisa diblokir adalah penipuan yang menggunakan jalur sms, untuk via telfon belum saya ketahui cara pelaporannya.

Ciri - ciri sms Penipuan

Di indonesia ada 3 operator yang sering dijadikan target sasaran penipuan yaitu telkomsel, indosat dan Xl. Maka dari itu saya akan share cara melaporkan sms penipuan untuk telkomsel , cara melaporkan sms penipuan ke indosat , dan cara lapor sms penipuan xl. Pelaporan tersebut kita lakukan lewat pesan singkat atau sms dengan format seperti dibawah ini.

Cara melaporkan sms penipuan ke telkomsel

Format SMS : Penipuan#Nomor Pengirim SMS penipuan#isi SMS penipuan
Pesan dikirim ke 1166
Contoh : Penipuan#0812222222#Selamat anda mendapatkan 1 unit mobil Mobilio dr telkomsel poin.

Cara melaporkan sms penipuan indosat

Format SMS : SMS(spasi)Nomor Pengirim SMS penipuan(spasi)isi SMS Penipuan
Selanjutnya kirim ke 726
Contoh : SMS 085763206770 kami dari BRI menyampaikan bahwa No,Rekening anda terpilih dpt cek 27jt,kode cek anda (02599875) klik di www.gebyarbankbri2016.co.vu.
Inilah Cara Menghentikan Penyedotan Pulsa Indosat yang Tanpa Anda Sadari

Melaporkan sms penipuan XL

Format SMS : LAPOR#Nomor Pengirim SMS penipuan#isi SMS penipuan
Kemudian kirim ke 588
Contoh : LAPOR#081788888888#Selamat anda mendapatkan 1 unit mobil Masda2 atas isi Ulang pulsa XL Axiata anda.

Selain menggunakan sms kita juga bisa mengadukannya secara lisan atau lewat telfon. Saat ini saya hanya menemukan 1 operator yang menyediakan contact center untuk pengaduan terhadapat sms penipuan yaitu Telkomsel. Adapun nomor contact centernya adalah 1166. Setelah melapor biasanya akan mendapatkan pesan seperti ini : Pelanggan yth, terima kasih atas laporan SMS PENIPUAN yang anda sampaikan.

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Telusur Reload

Posted by Ahmad Farid at Selasa, Maret 01, 2016


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top