Logo

Pelanggan Marah Saat Pulsa Belum Masuk, Inilah Tips Menghadapinya

Pelanggan Marah Saat Pulsa Belum Masuk, Inilah Tips Menghadapinya


Distributor Pulsa Electrik Termurah
Kali ini yang akan kita bahas tentang problem pelanggan. Panduan Berbisnis Pulsa akan kasih beberapa tips dalam mengatasi pelanggan yang marah saat pulsa yang dibeli belum masuk.

Dalam menjalankan bisnis pulsa elektrik anda pasti akan menghadapi PROBLEM dalam pengisian. Ini pasti terjadi, yang namanya bisnis tidak selama mulus pasti ada kendalanya. Salah satu masalahnya adalah menghapi komplain/marahnya pelanggan saat pulsa yang dibelinya belum masuk ke nomor tujuan.

Pelanggan Marah Saat Pulsa Belum Masuk, Inilah Tips Menghadapinya

Meskipun ini jarang/belum terjadi pada anda, namun anda perlu mengetahui “bagaimana cara menghadapinya jika suatu saat ini benar terjadi pada anda sebagai penjual pulsa”. Jika anda sudah TAU solusinya dan SIAP dengan kondisi tersebut maka anda akan dengan mudah menyelesaikan permasalah tersebut. Pelanggan/pembeli adalah Raja, itu kata pepatah. Maka dari itu, jangan kecewakan pelanggan anda.

Jika tiba-tiba ada pelanggan datang dan marah-marah ke KIOS anda dengan alasan yang tidak begitu jelas , bagaimana kita menghadapinya ? Oke, silahkan simak tips mengahadapinya.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk menghadapi pelanggan yang marah saat pulsa belum masuk, yaitu :

1. Hadapilah dengan Sabar dan Tenang

Untuk menghadapi pelanggan yang marah dengan memberi alasan yang tidak jelas, sebaiknya anda harus menghadapinya dengan sabar dan tenang. Jika anda tenang maka pelanggan anda akan terbawa tenang dengan sendirinya. Jangan ikut marah-marah karena suasana yang tenang tanpa kita sadari mampu memunculkan solusi yang baik.

2. Ketahui permasalahan pelanggan.

Sebagai seorang penjual anda harus menanyakan permasalahannya kepada pelanggan anda. Sehingga anda bisa menganalisa letak permasalahan pelanggan terletak dimana, Untuk selanjutnya segera memperbaikinya biar tidak terulang untuk kedua kalinya.

3. Lakukan Pengecekan Transaksi Anda.

Lakukan pengecekan ulang atas transaksi pada nomor tujuan yang telah dikomplain pelanggan anda. Dengan demikian anda bisa mengetahui letak permasalahannya. Apakan kesalah terjadi pada  pembeli dalam menginfokan nomor tujuan yang diisi atau pada kita (Penjual) dalam menginput nomor tujuan (SALAH) tidak sesuai yang di infokan pembeli.

Baca Juga :
Tips Jika Laporan Sukses Tapi Pulsa Belum masuk
Solusinya jika Isi Ulang Pulsa Tidak masuk
- Penyebab Pulsa Lambat / Tidak Masuk

4. Meminta maaf jika terjadi kesalahan.

Sebaiknya anda meminta maaf atas kesalahan / problem / ketidaknyaman isi ulang pulsa yang sampai membuat pelanggan anda marah dengan alasan yang tidak jelas. Ini anda lakukan agar pembeli tidak kecewa atau jera untuk kembali membeli pulsa elektrik di outlet / konter anda.

Untuk mendapatkan kepercayaan dan kenyamanan dari pelanggan memang sangat sulit. Perlu dilakukan pembenahan-pembenahan, misalnya dengan mengecek transaksi pengisian pulsa pembeli jika mendapatkan komplain pulsa tidak masuk sebelum anda memutuskan untuk mengirim ulang ke center transaksi guna mencegah timbulnya kerugian.

Itulah beberapa tips untuk menghadapi pelanggan yang marah saat melakukan pengisian pulsa elektrik yang di beli belum masuk ke nomor tujuannya. Semoga bisa membantu anda dalam menghadapi problem tersebut.

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Telusur Reload

Posted by Ahmad Farid at Jumat, Juli 29, 2016


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top