Logo

T Cash Telkomsel, Panduan Aktifasi, Isi Saldo, dan Transaksi

T Cash Telkomsel, Panduan Aktifasi, Isi Saldo, dan Transaksi


Distributor Pulsa Electrik Termurah

Apa itu T Cash Telkomsel ?


Pernah membeli sesuatu barang secara online ? Metode pembayaran secara online sangat mudah jika anda mengetahui prosedurnya. Misalnya saja penjual menawarkan metode pembayaran dengan T-cash. Sebagai orang awam mungkin anda akan bertanya-tanya “apa itu T Cash” dan anda mungkin lebih memilih transfer via ATM (bank). T Cash adalah e-money dari provider telkomsel yang bisa digunakan untuk berbagai pembayaran online (pembayaran kartu kredit, TV Kabel, PDAM, leasing), belanja online, dan untuk membayar di merchant-merchant yang bekerja sama dengan telkomsel. Pengguna biasanya mempunyai NFC Sticker (TCASH TAP).

T Cash Telkomsel, Panduan Aktifasi, Isi Saldo, dan Transaksi
NFC menggunakan teknologi berbasis frequensi radio indentifikasi (RFID). Sistem ini sering kali dipakai di indonesia untuk kartu langganan toll atau e toll card dengan prinsip kerja seperti chip pada e KTP atau kartu ATM. Namun untuk T cash pengguna tidak perlu menggesek kartu tapi cukup menempelkannya.

Cara Aktifasi TCASH?


Anda ingin menggunakan T Cash maka anda diharuskan mempunyai kartu telkomsel. Kenapa demikian, t cash merupakan fitur miliknya telkomsel. Sepertinya itu bukan masalah karena setiap orang memiliki kartu telkomsel tak terkecuali anda. Hayoo jujur saja, benar kan. Simpati, As, dan Halo bisa mengaktifkan fitur ini lewat dial mode dengan menekan kode *800*88# sehingga anda akan menerima pemberitahuan bahwa t cash anda telah diaktifkan dan anda akan mendapatkan pin. Pertama kali anda harus mengganti pin default yaitu dengan format= CPIN PINLama PINBaru, Contoh:CPIN 123456 654999 Kirim ke 2828 (via SMS).

Layanan T Cash dibagi menjadi 2 yaitu Basic Service dan Full Service. Perbedaanya untuk full service jika anda lupa pin, anda bisa melakukan reset PIN dengan mengunjungi Grapari, bisa melakukan transfer ke sesama pengguna dan ke bank dalam jaringan ATM bersama. Sedangkan untuk basic service fiturnya terbatas dan tidak bisa melakukannya.

TCASH Full dan Basic


Jika anda pengguna kartu Halo dan anda mengaktifkan T Cash maka secara otomatis akan menjadi FULL Service namun berbeda jika anda pengguna kartu prabayar simpati dan AS anda akan mendapatkan Basic service sehingga anda perlu melakukan upgrade. Caranya dengan mengunjungi Grapari dikota anda dengan membawa kartu tanda identitas seperti KTP/SIM/paspor/KITAS.

Cara Isi Saldo T-Cash


Sama seperti e-money lainnya yang perlu dilakukan top up saldo. Isi saldo T Cash dapat dilakukan di Grapari terdekat, indomaret, Bank, dan agen yang telah bekerjasama. Anda juga bisa transfer saldo dengan memakai Internet Banking, SMS Banking. Sehingga anda tidak perlu datang ke grapari atau bank. Cukup lewat HP/PC untuk mengakses sms/internet banking. Mudah bukan?
Baca Juga :  3 Pilihan Cara Mengisi Saldo T-Cash Yang Sangat Mudah


Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Telusur Reload

Posted by Ahmad Farid at Senin, September 26, 2016


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top