Logo

Cara Menghemat Paket Data Internet di Android Agar tidak Boros

Cara Menghemat Paket Data Internet di Android Agar tidak Boros


Distributor Pulsa Electrik Termurah
Cara Menghemat Paket Data Internet di Android Agar tidak Boros | Aktifitas sehari-hari anda hampir tidak bisa terhindar dari browsing di internet. Disela-sela kesibukan mungkin anda gunakan untuk berselancar didunia maya seperti chat di facebook dengan teman atau hanya sekedar melihat-lihat update status dari teman anda.

Cara Menghemat Paket Data Internet di Android Agar tidak Boros

Siapun anda baik cewek atau cowok pasti membutuhkan koneksi internet. Internet sekarang seperti kebutuhan pokok. Berkomunikasi dengan teman baik dengan pesan text, Photo/gambar dan video kebanyakan menggunakan koneksi internet melalui jejaring sosial seperti BBM, Line, WA, Facebook, Instagram dan sejenisnya. Apalagi pas lagi enak-enaknya chat di BBM eh tiba-tiba silang merah. Setelah dicek kuotanya eiitzzz kuotanya ternyata habis. Disitu kadang anda merasa sedih iya kan.

Biaya pulsa internet dalam sebulan sangatlah banyak jika anda hitung. Mungkin anda sudah menentukan berapa jumlah yang harus anda keluarkan dalam sebulan namun anggaran anda meleset karena penggunaan paket internet anda sangat boros sekali. Sehingga ini sangat menyusahkan anda jika tidak diimbangi dengan jumlah uang yang cukup.

1. Hindari Download dan Streaming video di youtube tanpa WIFI

Hindari mendownload, streaming video di youtube tanpa menggunakan WIFI. Segera manfaatkan kesempatan jika anda berada pada spot spot WIFI gratis. Gunakan untuk melakukan download, streaming video saat anda sedang menggunakan WIFI. Selain itu bisa juga dipakai untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah atau kebutuhan kerja anda. Dengan cara ini anda akan menghemat kuota paket internet.

2. Cari Provider Internet yang murah namun stabil

Tiap provider menawarkan berbagai macam pilihan paket internet. Ada paket internet 3G dan 4G. Sekarang banyak provider yang menawarkan paket internet 3G + 4G dalam 1 produk. Namun kebanyakan jumlah 4G lebih banyak kuotanya dibandingkan dengan 3G. Sedangkan jaringan 4G saat ini belum merata. Jaringan baru 4G kebanyakan hanya terdapat di kota namun dikampung / pedesaan belum ada. Jika anda berada di spot 4G anda bisa memilih kuota 3G dengan tambahan 4G yang banyak namun jika tidak berada di spot 4G anda lebih baik memilih kouta tanpa 4G artinya lebih diprioritas 3G only tapi banyak.

Provider juga menawarkan dua pilihan paket internet yaitu based unlimited dan based kouta. Paket internet unlimited sangat cocok untuk anda yang memakai internet untuk kebutuhan sehari-hari untuk browsing dan mengakses jejaring sosial. Namun ini tidak cocok bagi anda yang suka bermain game dan streaming video karena unlimited juga terdapat FUP jika FUP terlampaui maka jika dipaksa melakukan steaming youtube akan sering kali buffering dan itu sangat tidak nyaman sekali. Jadi sesuaikan saja sama kebutuhan anda.

3. Jangan aktifkan semua aplikasi secara bersamaan

Menghemat paket data internet bisa dengan cara ini. Aktifkan akses internet hanya untuk aplikasi yang anda pakai. Jangan mengaktifkan semua aplikasi secara bersamaan padahal anda hanya menggunakan satu aplikasi saja. Kesalahan dari kebanyakan orang mengaktifkan aplikasi secara bersamaan dan 24 jam, saat ditinggal tidur aja masih aktif, hayo siapa yang gak gitu ngaku? Anda juga perlu analisa mana aplikasi yang penting dan tidak atau yang tidak pernah kamu pake tapi nyedot kuota banyak. Anda bisa menguninstallnya jika memang diperlukan.
Baca Juga: Penyebab SMS Tidak Bisa Terkirim Namun Bisa Terima SMS

4. Nonaktifkan fitur auto-sinkronisasi

Ponsel atau smartphone kebanyakan tersedian fitur auto sinkronisasi. Fitur ini memungkinkan setiap saat melakukan update data terhadap masing aplikasi. Biasanya fitur ini digunakan untuk mensynkron email. Jika ada update data maka akan muncul notifikasi. Namun terkadang banyak notifikasi yang tidak begitu penting. Ada baiknya ada nonaktifkan fitur ini dan hanya aktifkan untuk aplikasi yang penting saja.

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Telusur Reload

Posted by Ahmad Farid at Kamis, Oktober 20, 2016


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top