Logo

Cara Melacak Lokasi/Posisi Seseorang dengan Menggunakan Nomor HP

Cara Melacak Lokasi/Posisi Seseorang dengan Menggunakan Nomor HP


Distributor Pulsa Electrik Termurah
Cara Melacak Lokasi/Posisi Seseorang dengan Menggunakan Nomor HP - Telfon genggam atau smartphone kini tidak dapatkan dipisahkan dalam keseharian, Hp sudah menjadi barang yang selalu anda bawa kemanapun pergi. Jika tanpa handphone, anda akan kesulitan dalam berkomunikasi seperti menghubungi seseorang yang lokasinya jauh. Karena dengan memakai HP, komunikasi lewat pesan dan suara dapat dengan mudah dilakukan siapa saja termasuk dalam mencari informasi atau berita terbaru di indonesia atau luar negeri, yang bisa dilakukan dengan browsing di internet dengan Hp anda tentunya. Tanpa anda sadari handphone ternyata mempunyai peran penting dalam kegiatan sehari-hari.

Namun dibalik fungsinya yang vital tersebut, ada orang yang memanfaatkan keberadaan ponsel tersebut dengan cara yang tidak benar seperti penipuan lewat sms atau telfon maupun aksi kriminal lain seperti pencurian handphone. Saat ini banyak sekali kita jumpai modus-modus penipuan yang mengatasnamakan institusi tertentu. Aksi tersebut kebanyakan dilancarkan menggunakan telephone genggam lewat telfon atau sms. Misalnya si penipu mengatasnamakan perusahaan besar seperti telkomsel dengan iming-iming hadian puluhan atau ratusan juta dari telkomsel poin.


Cara Melacak Lokasi/Posisi Seseorang dengan Menggunakan Nomor HP

Jika anda menemukan suatu tindakan penipuan seperti pada contoh diatas atau jenis penipuan lainnya, anda sudah pasti akan merasa jengkel. Sehingga ingin mengetahui siapa yang melakukan kegiatan buruk tersebut bahkan kalo bisa ingin melacak keberadaan si pelaku agar segera bisa ditangkap. Sebenarnya ada cara yang bisa kita dilakukan yaitu dengan melacak nomor HP yang digunakan oleh pelaku penipuan. Selain digunakan untuk melacak sebuah nomor tentunya juga bisa anda gunakan untuk mengawasi keberadaan anak agar anda sebagai orang tua tidak was-was. Atau bahkan jika anda ingin memata-matai pacar anda, trik ini juga sakti untuk melacak keberadaan pacar anda. Hehehe.


Cara Melacak Lokasi/Posisi Seseorang dengan Menggunakan Nomor HP dengan akurat. Untuk caranya sendiri terbagi menjadi 2 pilihan, pertama adalah menggunakan media Internet dan yang kedua lewat SMS. Lebih jelasnya silahkan simak cara melacak nomer HP secara akurat untuk Android dan semua operator dibawah ini.

Melacak Nomer HP Lewat Internet

#Menggunakan Lacak GSM

Lacak GSM adalah sistem pelacakan berbasis Web yang menawarkan fitur pelacakan nomor HP dari berbagai operator seluler. Pada website tersebut anda dapat melakukan pelacakan dengan cara memasukkan nomor seseorang dan kemudian akan muncul hasilnya secara lengkap dengan disertai posisi sebenarnya pada saat itu juga. Jadi meskipun prefix dari nomor yang dilacak adalah area jepara namun saat itu dibawa ke semarang maka di website akan menampilkan hasil di semarang atau posisi real dari nomor Hp tersebut.

Lacak GSM berkerja dengan mengandalkan menara-menara BTS yang tersebar diseluruh indonesia.
Cara kerjanya adalah ketika anda mengirim perintah untuk melacak maka nomor hp yang dilacak akan mengirim signal ke BTS terdekat kemudian BTS tersebut akan memproses dan mengolah data yang diterimanya tadi, selanjutnya data tersebut ditransfer ke dalam web Lacak GSM yang berupa informasi tentang keberadaan nomor tersebut. Ini bisa anda jadikan senjata untuk melacak nomor HP seseorang yang telah melakukan penipuan.

Namun untuk bisa menggunakan fasilitas tersebut, anda harus menjadi member atau mendaftar terlebih dahulu di http://www.lacakgsm.com/ . Setelah registrasi berhasil maka anda harus membayar supaya dapat memakai fitur pelacak nomor HP yang tingkat akurasinya mencapai 98%. Selain itu juga tersedia pelacakan dengan IMEI, dengan cara memasukkan nomor IMEI maka sistem secara otomatis akan melacak keberadaan ponsel meskipun nomor HP telah dilepas atau diganti oleh pencurinya. Meskipun fasilitas ini tidak gratis namun anda akan merasakan puas akan manfaatnya jika ingin menemukan kembali HP anda yang hilang atau dicuri orang.

Itulah salah satu contoh pelacakan dengan menggunakan media Website. Itu bukanlah satu-satunya layanan yang menyediakan pelacakan nomor HP via Internet/web. Anda juga bisa menggunakan layanan sejenisnya seperti Friend Locator: Phone Tracker, Ceebydith dan sejenisnya. Ada yang gratisan maupun yang berbayar. Namun saya rasa versi yang berbayar lebih berbobot dari pada yang gratisan. Setiap layanan mempunyai ciri khas dan keunggulan. Silahkan anda pilih yang menurut anda lebih murah dan mudah.

Melacak Nomer HP Lewat SMS

Cara lain yang bisa anda gunakan untuk melacak keberadaan suatu nomor HP adalah dengan memanfaatkan fasilitas dari Operator. Pihak operator memang sengaja memfasilitasi layanan pelacakan nomor HP kepada pelanggannya. Hampir semua operator menyediakan fitur tersebut namun untuk caranya sendiri berbeda-beda. Caranya sendiri tergolong sangat efesien karena bisa dilakukan via SMS dengan isi pesan tertentu maka sistem akan memprosesnya kemudian hasil pelacakannya akan dikirim ke nomor si pengirim sms tadi. Penasaran? Ini dia caranya.

#Melacak Nomor HP XL Axiata

Sebenarnya cara kerjanya hampir sama dengan yang lainnya karena tetap memanfaatkan tower BTS untuk mendapatkan infomasi details dari nomor yang dilacak pada saat itu. Fitur ini tentu saja tidak gratis karena anda akan dikenakan biaya sekitar Rp. 1000 untuk setiap SMS yang dikirim.
Caranya adalah tulis: CARI<spasi>Nomer HP yang ingin dilacak -kirim ke 9455. Jika anda ingin melacak nomor 084444555 maka isi pesan SMSnya adalah CARI 084444555 kemudian pesan tersebut di kirim ke 9455.


Selain melacak nomor, juga tersedia layanan untuk memblokir nomor XL. Caranya, tulis sms denga n isi pesan: BLOCK<spasi>Nomer HP yang ingin diblokir -kirim ke 9455. Contoh: BLOCK 084444555 kirim ke 9455. Biaya pengiriman perSMS tersebut adalah sebesar RP 1000

Tidak hanya operator XL yang menyediakan layanan pelacakan nomor HP, sebenarnya operator lain seperti telkomsel, indosat dan yang lainnya juga bisa. Diatas hanyalah sebuah contoh saja, anda juga bisa melakukan pelacakan nomor indosat via SMS yang caranya kurang lebih hampir sama. Untuk lebih jelasnya anda bisa menanyakannya pada customer service provider terkait.



Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Telusur Reload

Posted by Ahmad Farid at Senin, Januari 02, 2017


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top